Dark/Light Mode

Perkuat Lini Tengah, Setan Merah Bidik Gelandang Moncer Tiga Singa

Kamis, 30 September 2021 13:22 WIB
Pemain timnas Inggris, Kavlin Phillips. (Foto : Skysport)
Pemain timnas Inggris, Kavlin Phillips. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) dikabarkan bakal merekrut gelandang Leeds United Kalvin Phillips pada bursa transfer awal tahun nanti, dan akan menghentikan pengejaran terhadap Declan Rice.

Setan Merah memperkuat di kedua ujung lapangan di jendela transfer musim panas, menghabiskan lebih dari 130 juta poundsterling untuk Raphael Varane, Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho dengan maksud untuk menjadi penantang gelar sejati di Liga Premier.

Ole Gunnar Solskjaer selanjutnya akan memprioritaskan penandatanganan gelandang bertahan kelas atas, dengan West Ham dan bintang Inggris Rice, 22, target utama klub di posisi ini selama 12 hingga 18 bulan terakhir.

Baca juga : Sukses Tekan Corona, Pemerintah Bisa Tularkan PPKM Ke Negara Lain

Tetapi menurut The Daily Star, label harga Rice telah meroket setelah Piala Euro 2020 yang luar biasa bersama Inggris dan United tidak mau menandingi penilaian 90 juta poundsterling yang menggiurkan dari The Hammers.

Ini memaksa United untuk menjelajahi pasar untuk mencari alternatif yang lebih murah. Laporan itu menunjukkan rekan setimnya di Three Lions, Phillips, 25, telah melompat ke puncak daftar keinginan mereka.

Diklaim saingan berat United, Leeds, akan menuntut bayaran sekitar 60 juta poundsterling untuk produk akademi mereka, yang sementara dikaitkan dengan Liverpool di musim panas.

Baca juga : Sambut HUT ke-17, Setjen DPD Gelar Donor Darah

Phillips melakukan debut untuk tim masa kecilnya tujuh tahun lalu dan telah menjadi bagian integral dari kesuksesan klub baru-baru ini di bawah Marcelo Bielsa. Pemain internasional Inggris terikat dengan pakaian Elland Road hingga 2024 setelah menandatangani kontrak lima tahun pada September 2019.

Berbicara di talkSPORT awal bulan ini, Trevor Sinclair mengatakan, dia ‘terkejut’ United tidak melakukan langkah untuk Phillips di musim panas.

“Saya pikir Kalvin Phillips siap bergabung dengan klub empat besar,” kata mantan gelandang Inggris dan Manchester City itu seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : BPKw Gelar Pelatihan Berkebun Di Halaman Rumah

“Jika Leeds tidak benar-benar bangkit musim ini dan mulai mengancam empat besar, saya pikir Kalvin Phillips akan pergi. Tapi saya sebenarnya cukup terkejut Manchester United tidak melihatnya,” katanya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.