Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persija Vs Persiraja, Riko Is Back!

Jumat, 1 Oktober 2021 17:01 WIB
Striker andalan Persija, Riko Simanjuntak. (Foto : LIB)
Striker andalan Persija, Riko Simanjuntak. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik dari Persija Jakarta jelang laga melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10). Duo andalan Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa yang sebelumnya absen dipastikan turun.

Dilansir laman resmi klub, Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa yang sebelumnya absen dalam beberapa laga terakhir kini sudah bergabung dalam latihan di training ground Persija, Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Kamis (30/9) sore.

Riko kondisinya sudah pulih 100 persen setelah mengalami cedera pada laga vs Persipura (19/9). Pemain sayap mungil itu pun absen dalam dua partai Macan Kemayoran selanjutnya, yaitu melawan Persela (24/9) dan Persita (28/9).

Baca juga : Persib Vs PSM Makassar: Kuipers-Igbonefo Absen, Supardi Jadi Andalan

Kini Riko pun sudah siap tampil untuk menghadapi tim asal Banda Aceh, Persiraja di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10).

“Saya sempat cedera pada saat menghadapi Persipura, yaitu hamstring. Setelah itu butuh recovery sehingga harus absen dalam dua pertandingan. Kemarin bersama dokter sudah menjalani perawatan dan sudah mengikuti program yang diberikan coach (Angelo Alessio) dan bersyukur tidak ada masalah. Sekarang kondisi normal dan sudah siap menghadapi Persiraja,” tutur Riko.

Jika Riko dipastikan sudah bisa tampil di pertandingan kontra Persiraja, Andritany masih belum siap. Kendati sudah terlihat di lapangan latihan, saat ini dia masih proses pemulihan kondisi fisik pasca mengalami demam berdarah dengue (DBD).

Baca juga : Persib Vs PSM Makassar, Ezra Walian Siap Turun

Ia tak tampil saat Persija bersua Persipura, Persela, dan Persita. Sementara itu, jika Riko dan Andritany mulai pulih, Osvaldo Haay justru tengah mengalami cedera. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki masalah pada tulang keringnya.

Valdo membutuhkan istirahat setidaknya selama 4 minggu. Sebelumnya sudah ada tiga pemain Persija yang masih berjuang pulih dari cedera, yaitu Novri Setiawan (betis kiri), Ismed Sofyan (meniscus), dan Braif Fatari (otot paha).

“Saat ini saya harus memanfaatkan potensi pemain yang ada saat ini untuk memberikan kemenangan kedua bagi tim. Saya rasa semua pemain wajib bekerja keras untuk mendapatkan itu,” ujar Angelo Alessio. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.