Dark/Light Mode

Jelang Thomas Dan Uber

Tim Merah Putih Balikin Rasa Pede

Selasa, 5 Oktober 2021 06:45 WIB
Kevin Sanjaya/MarcusFernaldi. (Foto: BWF/Badminton Photo)
Kevin Sanjaya/MarcusFernaldi. (Foto: BWF/Badminton Photo)

 Sebelumnya 
“Kami akan mengembalikan kepercayaan diri para pemain, karena pada dasarnya mereka adalah pemain hebat dan andalan Indonesia,” sebutnya.

“Selain itu, pemain harus meningkatkan fokus saat di lapangan. Mengingatkan pemain untuk terus untuk fokus poin demi poin, tidak boleh merasa sudah unggul bila sudah jauh memimpin. Tetap fokus sampai selesai pertandingan,” tambahnya.

Baca juga : Gelar TC, 2 Pemain Perkuat Skuad Garuda

Endro menjelaskan, banyak langkah dan cara untuk kembali membangkitkan motivasi dan semangat juang pemain. Di antaranya adalah dengan mengajak ngobrol pemain.

“Dengan mengajak bicara bersama pemain, ini untuk menilai kelebihan dirinya apa dan mengapa ia merasa pantas ada di tim ini, sehingga kepercayaan dirinya muncul kembali,” jelas Endro.

Baca juga : PBSI: Performa Tim Merah-Putih Berpeluang Lolos Perempatfinal

Menurutnya, untuk fokus pemain, maka harus berkolaborasi dengan pelatih supaya mengingatkan saat kondisi bertanding. “Untuk pemain ganda, meminta kedua pemain yang bertarung di lapangan agar saling mengingatkan pasangannya,” ujarnya.

Piala Thomas-Piala Uber 2020 akan dimainkan pada 9-17 Oktober 2021, setelah beberapa kali mengalami penundaan. Awalnya, turnamen dijadwalkan pada 15-23 Agustus 2020 tapi mundur jadi 3-11 Oktober 2020 sampai akhirnya mundur ke tahun ini.

Baca juga : Piala Sudirman 2021, Tim Merah Putih Rajai Grup C

Dimulai dari fase penyisihan grup, untuk kemudian berlanjut ke fase gugur hingga babak final. Untuk Piala Thomas, tim putra menempati grup A bersama Taiwan, Algeria, dan Thailand. Sementara Piala Uber, tim putri juga berada di grup A untuk bersaing dengan Jerman, Prancis, dan Jepang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.