Dewan Pers

Dark/Light Mode

PON XX Papua

Tin Taekwondo DKI Sumbang Perak Dan 2 Perunggu

Selasa, 5 Oktober 2021 13:20 WIB
Altet Taekwondp dari DKI,Kenny Rafael . (Foto: Istimewa).
Altet Taekwondp dari DKI,Kenny Rafael . (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Taekwondo DKI Jakarta menyumbangkan satu medali perak  dan dua perunggu untuk kontingen DKI Jakarta di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, pada Senin (04/10).

Tiga medali tersebut antara lain dipersembahkan oleh Kenny Rafael (-68kg), Aisyah Arini kelas kyorugi+73kg dan Dian Putri Ananda Kubay -49kg.

Berita Terkait : PON Papua, Sumbar Tambah Emas Dari Binaraga

Kenny Rafael harus puas meraih medali perak untuk DKI Jakarta  di cabang taekwondo kelas Kyorugi (tanding) -68kg setelah di pertandingan final kalah lawan  Adam Yazid Ferdyansyah dengan skor akhir 15-38 pada PON XXX Papua 2021.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Senin (4/10) baik Kenny dan Adam  sama-sama menampilkan permainan menyerang.Soal teknik keduanya tidak beda jauh.

Berita Terkait : Bek Persija Uchida Sudirman Raih Medali Emas Cabor Muaythai

Di ronde pertama, pertandingan lebih dikuasai oleh Adam Yazid Ferdyansyah dengan mencatatkan nilai 20 sedangkan Kenny hanya mampu mengumpulkan empat poin.

Beberapa pukulan dan tendangan dari atlet unggulan Jawa Barat tersebut membuat Kenny harus terjatuh bahkan sempat keluar dari garis matras.

Berita Terkait : PON Papua, Binaraga DKI Sabet 2 Perunggu

Di ronde kedua Kenny mencoba membalas tapi karena Adam lebih berpengalaman justru Kenny sering tertekan.  Sebaliknya peraih medali emas pada PON XIX Jawa Barat 2016 tersebut semakin menggencarkan tendangan ke lawannya. Bahkan, beberapa kali Kenny kembali dibuat jatuh.

Tapi Kenny bukan tanpa perlawanan, di suatu momen ia juga berhasil membuat peraih juara dua Chuncheon Korea Open 2015 tersebut juga jatuh.Pada babak kedua skor masih menjadi milik Adam yakni 27 berbanding sembilan milik Kenny Rafael Mumpel.
 Selanjutnya