Dark/Light Mode

Tanduk Italia 2-1, Torres Antar Spanyol Ke Puncak UEFA Nations League

Kamis, 7 Oktober 2021 06:33 WIB
Ferran Torres mendapat pelukan usai menjadi pahlawan Spanyol dengan mencetak dua gol ke gawang Italia. (Foto : Marca)
Ferran Torres mendapat pelukan usai menjadi pahlawan Spanyol dengan mencetak dua gol ke gawang Italia. (Foto : Marca)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, Timnas Spanyol menambah koleksi gelar juaranya di pentas internasional. Itu setelah tim Matador, julukan Spanyol memastikan Langkah ke final UEFA Nations League mengalahkan raksasa Italia, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Spanyol ke puncak UEFA Nations League berkat aksi cemerlang Ferran Torres yang memborong dua gol pada laga yang berakhir dengan skor 2-1 di San Siro, Milan.

Baca juga : Tinjau Liga 1, Menpora Apresiasi Penerapan Prokes Ketat

Tim tuan rumah asuhan Roberto Mancini sudah kebobolan dua gol di babak pertama lewat Torres. Apesnya Italia harus bermain dengan 10 orang setelah Leonardo Bonucci mendapat akumulasi kartu kuning.

Pada menit ke-42 karena Bonucci diganjar kartu kuning kedua setelah menyikut wajah Sergio Busquets. Bonucci mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-30 karena melakukan protes keras ke wasit Sergei Karasev.

Baca juga : Perkuat Kerja Sama Pembangunan ASEAN dan Italia

Italia memperkecil kedudukan pada menit ke-83. Chiesa berhasil merebut bola dari pemain Spanyol dan berhadapan satu lawan satu dengan Unai Simon.

Dia tidak melepaskan tembakan dan memilih memberikan bola ke Lorenzo Pellegrini yang diselesaikan menjadi gol. Kedudukan menjadi 1-2.

Baca juga : PPKM Darurat Hari Ke-6, Antrean Kendaraan Di Pos Penyekatan Berkurang

Kemenangan ini membawa Spanyol ke final dan hanya harus menanti pemenang dari laga semifinal lainnya antara Belgia melawan Prancis, Jumat (8/10) dini hari WIB. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.