Dewan Pers

Dark/Light Mode

PSSI-Kemenpora Gelar Kursus Juru Taktik Wanita Diploma C

Minggu, 17 Oktober 2021 15:25 WIB
Sebanyak 24 peserta kursus mengikuti pelatihan pelatih sepak bola wanita Diploma C. (Foto : Istimewa)
Sebanyak 24 peserta kursus mengikuti pelatihan pelatih sepak bola wanita Diploma C. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI bekerjasama dengan Kemenpora mengadakan kursus pelatih sepak bola wanita Diploma C. Digelar di Kota Bandung, kursus dimulai sejak 4 Oktober dan berakhir 18 Oktober 2021 .

Sebanyak 24 peserta kursus mengikuti pelatihan yang berlangsung kurang lebih hampir dua minggu. Yeyen Tumena bertindak sebagai instruktur dan Deny Syamsudin.

Berbagai materi diberikan Yeyen dan Deny, baik materi teori yang berlangsung dalam ruangan, maupun praktek di luar ruangan (lapangan sepak bola). Selain itu juga, dalam kegiatan ini ada narasumber lain yang memberikan materi sebagai pembekalan para peserta nantinya.

Berita Terkait : Pemprov Jateng Siapkan Tempat Khusus Untuk Karantina Atlet PON Papua

Narasumber lainnya, yaitu Kartono Pramdhan untuk sesi materi mengenai fisik, dr. Syarief Alwi tentang medis, Markus Horison materi Kiper,  Papat Yunisal mengenai sepak bola wanita, Laksmiari Saraswati tentang psikologi dan Jajat Sudrajat mengenai Laws of The Game.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora, kedua instruktur, para peserta, dan Asprov PSSI Jawa Barat serta pemerintah kota Bandung, yang menjadi tuan rumah sekaligus tempat kursus berlangsung.

“PSSI  kembali bersinergi dengan Kemenpora untuk menggelar kursus pelatih wanita lisensi C Diploma PSSI. Instrukturnya juga dari orang Indonesia sendiri, PSSI ingin terus mengembangkan dan memperbanyak jumlah pelatih sepak bola wanita yang berkualitas, sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan,” kata Indra Sjafri.

Berita Terkait : Kemnaker Gelar Workshop Penyusunan Informasi Jabatan Di 15 Sektor

Indra berharap kursus ini dapat bermanfaat bagi semua pelatih peserta kursus dan dapat dilaksanakan di tempatnya masing-masing seusai kursus selesai.

“PSSI berharap semua pelatih yang ikut bisa implementasikannya di tempat mereka masing-masing, sepulang dari kursus, sehingga nanti bisa lahir pemain-pemain sepak bola wanita generasi baru yang lebih berkualitas untuk timnas sepak bola wanita Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.

Sarah Achmad, salah satu peserta kursus ini mengatakan banyak pelajaran bermanfaat yang bisa diambil selama menjalani kursus. Dia juga senang bisa bertemu dan akrab dengan teman-teman baru.

Berita Terkait : Kemenpora Dorong Pemuda Melek Keterampilan Digital

“Semoga saya bisa mengemban amanah ini, sebab dengan mengikuti kursus, ilmu yang saya dapat tentu semakin bertambah, seperti dapat bekal ilmu mengenai sepak bola wanita di Indonesia, medis, media hingga psikologi dari para nara sumber berkualitas yang PSSI sajikan di kursus ini,” kata Sarah. [WUR]