Dark/Light Mode

Timnas U-23 Kalahkan Tajikistan

Ketum PSSI: Jangan Cepat Puas, Fokus Kerja Keras

Rabu, 20 Oktober 2021 11:03 WIB
Pettandingan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 dan Tajikistan di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam. (Foto: Istimewa)
Pettandingan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 dan Tajikistan di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan dengan skor 2-1. Laga uji coba tersebut berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10) malam.

Pada pertandingan tersebut, dua gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Hanis Saghara Putra menit ke-35' dan Bagus Kahfi menit ke-64'.

Baca juga : Turunkan Emisi, Pemerintah Jangan Cuma Fokus Ke BEV

Selanjutnya, Indonesia U-23 akan melakukan uji coba melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang.

"Setelah latihan di beberapa hari di Tajikistan, terlihat mereka makin kompak. Apalagi beberapa pemain yang ikut berlaga melawan Taiwan juga masih di tim ini," ujar Iriawan, Selasa (19/10) malam.

Baca juga : Pemda Jangan Tunda Pembangunan Jalan

Ia menambahkan, pemain yang berangkat dari Jakarta memiliki progres tim ini semakin hari semakin membaik.

Meski begitu, Iriawan mengingatkan bahwa para pemain jangan terlalu jumawa dan cepat puas. Masih ada satu uji coba lagi dan laga penting melawan Australia.

Baca juga : Jangan Sampai UU HPP Jadi Jebakan Laju Pertumbuhan Ekonomi Kelas Menengah

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti," tambahnya.

Indonesia akan melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang. Bila mampu melewati Australia, Indomesia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.