Dark/Light Mode

Berkat Dukungan Materazzi, BNI Dan PBSI Sukses Juarai Piala Thomas 2020

Minggu, 24 Oktober 2021 16:14 WIB
Marco Materazzi (kiri) saat berbincang dengan Pebutangkis Indonesia Greysia Polii. (Foto: Dok. BNI)
Marco Materazzi (kiri) saat berbincang dengan Pebutangkis Indonesia Greysia Polii. (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Greysia mengakui bahwa dirinya memang penggemar berat Inter Milan. Dia bahkan pernah mengirimkan pesan video berupa ucapan selamat ulang tahun kepada Materazzi yang kemudian dibalas saat Greysia dan Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade.

Materazzi telah gantung sepatu pada 2011 dan mengaku senang bisa bertemu tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber.

Dukungannya pun berbuah manis sebab Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah penantian 19 tahun dengan mengalahkan China 3-0 pada partai final.

Baca juga : Menpora Jempolin Kerja Keras Jojo Cs Raih Piala Thomas 2020

Kemenangan tim Indonesia juga tak terlepas dari dukungan dan peran BNI yang memberikan dukungan lengkap dalam mengembangkan prestasi pebulutangkis agar terus berprestasi secara konsisten di kancah internasional.

Selain dukungan finansial, BNI juga lah yang turut memompa semangat tim bulutangkis Indonesia dengan mendatangkan legenda Italia, Marco Materazzi ke Denmark.

Pemain tunggal putra, Jonatan Christie mengaku terkesan dengan Materazzi. Ia menilai seorang pemain kelas dunia mau mendukung Tim Merah Putih dan senang bisa banyak belajar tentang mental seorang juara.

Baca juga : Hajar China 3-0, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

"Saya ingat banget waktu tahun 2006 saat Italia menghadapi Perancis di final Piala Dunia. Dia (Marco) disiplin di lapangan dan orangnya baik. Terima kasih mau hadir di tengah-tengah Tim Indonesia dan mau mendukung tim bulutangkis Indonesia," tutup pria yang akrab disapa Jojo itu.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, Indonesia memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengukir prestasi di kompetisi Piala Thomas dan Uber. BNI menyampaikan apresiasi kepada PBSI yang berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah penantian 19 tahun lamanya.

“Kami siap mendukung upaya PBSI untuk terus berprestasi di kancah internasional secara konsisten. Salah satunya pada gelaran piala Thomas dan Uber 2020, kami bekerjasama dengan PBSI mendatangkan Marco Materazzi untuk memberikan semangat dan meningkatkan mentalitas pemenang seluruh pemain," ujar Mucharom. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.