Dark/Light Mode

Fokus Pemulihan Cedera, Ginting Dan Jojo Absen Di Prancis Open 2021

Senin, 25 Oktober 2021 10:58 WIB
Anthony Ginting dan Jonatan Christie dipastikan absen di turnamen French Open 2021. (Foto/PBSI)
Anthony Ginting dan Jonatan Christie dipastikan absen di turnamen French Open 2021. (Foto/PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar sedih datang dari dua tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya tidak bisa tampil di Prancis Open 2021.

Prancis Open akan berlangsung pada 26 – 31 Oktober 2021. Namun, Ginting dan Jonatan Christie dipastikan absen karena mengalami cedera.

Ginting dan Jojo –sapaan akrab Jonatan, mundur di tengah pertandingan pada turnamen Denmark Open 2021 yang dihelat pekan ini.

Baca juga : Cedera, Ginting Dan Jojo Batal Tampil Di Prancis Terbuka

Ginting menyerah pada laga melawan Thomas Rouxel (Prancis) di babak pertama, sementara Jojo tidak melanjutkan permainan saat bertemu Kento Momota (Jepang) di perempatfinal.

Akan tetapi, ternyata cedera yang mereka alami itu sudah dirasakan sejak gelaran Piala Thomas 2020 pekan lalu. Namun, kedua pemain itu tetap memaksakan diri untuk bisa tampil di final.

Agar bisa membawa gelar juara turnamen beregu putra tersebut yang sudah 19 tahun tidak pulang ke Tanah Air.

Baca juga : Cidera Pinggang, Jojo Pilih Mundur Di Perempat Final Denmark Open

Oleh karena itu, kedua pemain tunggal terbaik Indonesia itu harus absen pada Prancis Open 2021.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih tunggal putra Tim Merah-Putih, Irwansyah.

“Ginting dan Jojo tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera. Ginting cedera saat lawan Axelsen di semifinal (Piala Thomas 2020). Sementara Jojo cedera di final lawan Li Shi Feng,” kata Irwansyah dikutip dari rilis resmi PBSI, Sabtu (23/10/2021).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.