Dark/Light Mode

Tok, Barca Resmi Pecat Ronald Koeman

Kamis, 28 Oktober 2021 06:43 WIB
Pelatih Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)
Pelatih Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Ronald Koeman akhirnya tersingkir dari Barcelona. Manajemen Barca memutuskan memecat pelatih asal Belanda itu karena dianggap nggak becus menangani raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Ronald Koeman dianggap jadi biang kerok nyusruknya Barcelona. Apalagi usai Barca kalah 1-0 melawan Rayo Vallecano (28/10/21). Presiden Joan Laporta langsung memberitahu Koeman pengumuman itu pasca laga.

Baca juga : Georgina Rodriguez, Dikabarkan Putus Dengan Ronaldo

Barcelona kini berada di peringkat ke-9 La Liga dan peringkat ke-3 di Grup E Liga Champions akibat rentetan hasil buruk yang didapatkan pasukan Koeman.

“FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano,” tulis pernyataan Barca dari laman resmi klub.

Baca juga : Terapkan GCG, CIMB Niaga Raih Penghargaan Golden Star

“Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis (waktu setempat) di Ciutat Esportiva. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada Klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya.”

Sebelumnya, Koeman rela meninggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Belanda pada musim panas 2020 demi menjadi pelatih Barcelona. Total dia menjalani 67 laga, 39 menang, 12 imbang dan 16 kalah. Pelatih asal Belanda itu berhasil meraih gelar Copa del Rey pada musim lalu.

Baca juga : Resesi Pascapandemi

Belum ada laporan siapa yang akan menggantikan Koeman. Beberapa nama menyebut, Xavi Hernandez Andre Pirlo, Roberto Martinez, dan Antonio Conte masuk dalam bidikan Barcelona. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.