Dark/Light Mode

Piala Asia 2022

Gagal Ke Final, Ini Kesan Shin Tae-yong Untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 30 Oktober 2021 06:42 WIB
Piala Asia 2022 Gagal Ke Final, Ini Kesan Shin Tae-yong Untuk Timnas Indonesia

 Sebelumnya 
Ramai Rumakiek melepaskan tembakan keras di tepi kotak penalti mampu diblok pertahanan Australia. Ronaldo Kwateh langsung menyambar bola rebound namun upayanya juga lagi-lagi masih membentur pemain bertahan lawan.

Indonesia terus berupaya mengurung pertahanan Australia namun tak ada gol balasan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Indonesia kalah 0-1 dari Australia di leg kedua.

Baca juga : IPCIC Jalin Kemitraan Untuk Meningkatkan Penglolaan Sampah Indonesia

Dengan demikian Indonesia gagal mewujudkan mimpi lolos ke Piala Asia U-23 2022 lewat agregat 2-4.

Sebelumnya, skuad arahan Shin Tae Yong menelan kekalahan 2-3 di venue yang sama. Australia berhak melaju ke pentas sepakbola akbar Asia U-23 tahun depan dengan status sebagai juara Grup G.

Baca juga : Wuling Resmikan Wuling Center Di Indonesia

Olyroos menjadi satu-satunya wakil grup ini karena China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri.  Usai pertandingan Marselino mengatakan para pemain sebetulnya sudah maksimal mengeluarkan segala kemampuannya. "Tapi Tuhan berkata  lain. Indonesia meski harus belajar lagi," ujarnya.

Hal senada dikatakan pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong yang menyebut para pemainnya sudah tampil maksimal. Hanya saja tim Australia kualitasnya masih di atas tim Indonesia.

Baca juga : Indonesia Peluang Masuk Final, Ini Harapan Stiker Taufik Hidayat

"Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang maksimal," jelasnya. Dia berharap ini menjadi pelajaran buat para pemain sebagai evaluasi untuk menghadapi event-event berikutnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.