Dark/Light Mode

Gandeng Vokasi UGM, United Tractors Tingkatkan Pendidikan Teknik Alat Berat

Jumat, 30 Juli 2021 17:29 WIB
Gandeng Vokasi UGM, United Tractors Tingkatkan Pendidikan Teknik Alat Berat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT United Tractors Tbk (UT), distributor alat berat terbesar di Indonesia bersama UT School di bawah naungan Yayasan Karya Bakti United Tractors (YKBUT) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM).

Penandatanganan perjanjian Kerjasama ini menjadi kick-off dimulainya kerjasama perdana serta simbol komitmen UT untuk terus berkontribusi dalam mendukung program pemerintah terkait peningkatan pendidikan vokasi khususnya di bidang Teknik Alat Berat, secara virtual pada Kamis (29/7).

Baca juga : Dapat Bantuan Traktor, Pendapatan Petani Bertambah

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Ir. Agus Maryono selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM, Sara K. Loebis selaku Kepala Corporate Social Responsibility & Communication UT, Endang T. Handajani selaku Ketua YKBUT, serta disaksikan oleh Wikan Sakarinto, Ph.D selaku Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek.

Hadir pula Jajaran Wakil Dekan, Ketua Departemen, Ketua Prodi, dosen-dosen Sekolah Vokasi UGM serta Bapak dan Ibu Guru Sekolah Binaan UT (SOBAT) di seluruh Indonesia.

Baca juga : Gandeng 7 Perusahaan, Kemenperin Perkuat SDM Teknologi Kertas

Kerjasama Pendidikan yang dibangun UT melalui program SOBAT ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan Sekolah Vokasi (SV), mendukung program Kampus Merdeka yang telah dicanangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

Program SOBAT ini juga untuk mewujudkan kolaborasi yang baik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat (Tri Darma Perguruan Tinggi).

Baca juga : Anies Targetkan Tiap Kelurahan Bisa Nyuntik 1.000 Orang Per Hari

Wikan Sakarinto mengungkapkan bahwa selain berkompeten dalam aspek kognitif, lulusan vokasi juga harus unggul dalam hal soft skill. "Melalui kerjasama ini, diharapkan menjadi titik temu Link and Match Dunia Vokasi dengan Dunia Kerja Dunia Industri," ujarnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.