Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

PSIS Semarang Vs Bali United, Duel Tim Papan Atas

Minggu, 31 Oktober 2021 12:08 WIB
Para pemain PSIS Semarang saat latihan. (Foto : PSIS)
Para pemain PSIS Semarang saat latihan. (Foto : PSIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (31/10) duel seru bakal terjadi saat PSIS Semarang bertemu dengan Bali United FC dalam laga lanjutan pekan 10 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo.

Bali United dan PSIS, sama-sama ingin bertahan di papan atas klasemen sementara. Sejauh ini, PSIS masih unggul dengan 18 poin atau tiga poin lebih banyak dibanding Serdadu Tridatu.

PSIS diperingkat ketiga, sementara Bali United diperingkat kelima. Duel kedua tim kemungkinan berlangsung seru. 

Baca juga : Persib Vs Persipura, Maung Mandung Pantang Remehkan Mutiara Hitam

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mengaku skuad asuhannya sudah sangat siap menghadapi Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang. “Kami punya persiapan tiga hari untuk lawan PSIS. Kami lakukan recovery bagus agar pemain tidak cedera,” ucap Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers daring Sabtu (30/10/2021).

Meskipun ada rasa optimis, dia sadar menghadapi Mahesa Jenar bukanlah hal mudah. Kekuatan PSIS berbeda dari musim sebelumnya.Itu sebabnya skuad asuhan Ian Andrew Gillan tersebut bisa bertengger di tiga besar hingga pekan kesembilan dan hanya sekali menelan kekalahan.

“Awal mulai liga, PSIS Semarang bermain bagus. Kami harus kerja keras untuk bisa menang dan bisa berada di papan atas,” jelasnya.

Baca juga : Persib Vs Persipura, Pangeran Biru Di Atas Angin

Sementara pelatih kepala PSIS, Ian Andrew Gillan mengatakan bila anak asuhannya sudah tidak sabar menjalani laga kontra Serdadu Tridatu yang merupakan juara bertahan Liga 1 2019 tersebut.

"Kami semua optimistis, termasuk para pemain yang sangat ingin untuk bermain di pertandingan penting melawan Bali United," kata Ian Andrew.

Lebih lanjut, ia juga memastikan bila akan ada sedikit perubahan di skuat Mahesa Jenar menyusul absennya playmaker Jonathan Cantillana.

Baca juga : Bali United Vs PSIS Semarang, Eber Anggap Skuad Mahesa Jenar Lawan Sulit

"Ya, akan ada perubahan karena Jonathan Cantillana akumulasi kartu kuning. Tentunya kami akan melakukan perubahan dengan menurunkan pemain yang paling fit," ujar Ian.

PSIS sendiri memang baru saja mengalami kekalahan pertama musim ini setelah takluk 0-1 dari Persib Bandung.

Situasi berbeda dialami Bali United yang sukses mengakhiri krisis kemenangan usai membungkam PSS Sleman dengan skor 2-0. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.