Dark/Light Mode

Bertemu Presiden Jokowi Di Italia, Okto Laporkan Progres Pembebasan Sanksi WADA

Minggu, 31 Oktober 2021 21:18 WIB
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari saat bertemu Presiden Jokowi (kanan) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) di Italia, Sabtu (30/10). (Foto: Istimewa)
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari saat bertemu Presiden Jokowi (kanan) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) di Italia, Sabtu (30/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Eks-officio Ketua Satgas Percepatan Pembebasan Sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA), Raja Sapta Oktohari melaporkan progres akselerasi yang dikerjakan tim kepada Presiden Jokowi.

Laporan disampaikan Okto, sapaan Raja Sapta, saat bertemu Jokowi di Roma, Italia, Sabtu (30/10) waktu setempat.

Baca juga : Australia Dukung Kebijakan Energi Indonesia

“Presiden Jokowi sangat concern dengan situasi WADA. Presiden berpesan untuk mempercepat proses pencabutan sanksi WADA terhadap LADI karena kita memiliki banyak event ke depan," ujar Okto.

"Presiden Jokowi  juga tegas menyampaikan masalah investigasi, beliau meminta semuanya harus dituntaskan secara transparan," tambah Okto saat dihubungi dari Jakarta, Minggu (31/10).

Baca juga : Bertemu Presiden Macron, Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Prancis

Saat ini Jokowi sedang berada di Roma untuk menghadiri KTT G20 dan sejumlah pertemuan bilateral kenegaraan. Dalam kesempatan itu, Jokowi yang didampingi Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Okto.

Sebagai informasi, Okto serta pengurus NOC Indonesia saat ini masih berada di Eropa dalam rangka diplomasi olahraga
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.