Dark/Light Mode

Gatot Pensiun, Zainudin Amali Tunjuk Jonni Madrizal Jadi Plt Seskemenpora

Selasa, 2 November 2021 16:10 WIB
Plt Seskemenpora Jonni Madrizal dan Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Plt Seskemenpora Jonni Madrizal dan Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi menunjuk pelaksana tugas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Plt) Seskemenpora atau sesmenpora.

Zainudin Amali menjatuhkan pilihannya kepada Jonni Madrizal untuk memangku jabatan sementara sebagai seskemenpora menggantikan Gatot S Dewa Broto yang sudah memasuki masa pensiun.

Baca juga : Mendagri Tunjuk Suhajar Diantoro Jadi Plt Sekjen

“Setelah melalui pertimbangan, karena Pak Jonni ini staf ahli dan juga eselon satu, kami putuskan beliau yang jadi Plt Sesmenpora,” kata Menpora Zainudin Amali, Selasa (2/11/2021).

Nama Jonni Madrizal yang dipercaya Menpora Zainudin Amali memang sudah tak asing dan menjadi salah satu ASN yang menjabat sebagai Eselon 1 di Kemenpora.

Baca juga : Xapads Media Tunjuk Edo Fernando Jadi Country Head Di Indonesia

Sebelum ditunjuk menjadi Plt Seskemenpora, Jonni juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan.

Posisi Plt Deputi juga pernah diemban oleh pria asal Jambi itu, tepatnya di Kedeputian Bidang Pengembangan Pemuda di Kemenpora.

Baca juga : Ini Alasan 4 Eks Kader Demokrat Tunjuk Yusril Jadi Pengacaranya

Melihat deretan pengalaman yang dimiliki, tak salah apabila Menpora Amali mempercayakan posisi tersebut kepada Jonni yang juga menjadi dosen di salah satu universitas di Padang tersebut.

Di sisi lain, Gatot S Dewa Broto yang sudah pensiun dipastikan tetap bekerja di Kemenpora karena mendapatkan tugas dari Menpora Amali untuk menjadi salah satu tenaga ahli menteri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.