Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Tunda Juara, Si Merah Jaga Asa Empat Besar

Minggu, 9 Mei 2021 05:54 WIB
Duel Chelsea versus Man City pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/5). (Foto : ist)
Duel Chelsea versus Man City pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/5). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Manchester City segera mengangkat trofi Liga Inggris tertunda usai keok dihajar Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/5). Liverpool menjaga asa menembus Liga Champions musim depan.

Manchester City, pemuncak klasemen Liga Inggris itu kalah dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Etihad.

Sempat unggul lewat gol Raheem Sterling, Chelsea bangkit membalas melalui Hakim Ziyech sebelum Marcos Alonso mencetak gol dramatis mengunci kemenangan pada injury time

Berita Terkait : Leicester City Vs Newcastle, Duel Beda Misi

City gagal menambah raihan 80 poin yang mereka miliki, kendati masih berada di posisi terdepan dalam perburuan juara dengan keunggulan 13 poin atas Manchester United.

Jarak itu bisa dipangkas oleh MU yang baru main pada Minggu malam ini di markas Aston Villa, serta memiliki satu laga simpanan lain kontra Liverpool yang tertunda. Namun, apabila besok MU --yang belum terkalahkan dalam laga tandang musim ini-- kalah melawan Villa, maka gelar juara resmi menjadi milik City.

Sebaliknya, bagi Chelsea hasil itu membuat mereka naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 64 poin, menggusur Leicester City (63) yang kemarin kalah.

Berita Terkait : Formalitas Buat Setan Merah

Sementara Liverpool menghidupkan lagi asa mereka menembus empat besar klasemen Liga Inggris selepas menundukkan Southampton 2-0 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Anfield, Liverpool.

Gol-gol Sadio Mane dan Thiago Alcantara di laga kali ini membuat Liverpool naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 57 poin. Tim besutan Juergen Klopp itu hanya terpaut enam poin dari zona empat besar dan masih memiliki satu laga simpanan yang belum dijalani.

Sedangkan Southampton (37), yang sudah empat pertandingan terakhir tak merasakan kemenangan, tertahan di urutan ke-16 setelah disalip Newcastle United (39) kemarin.

Berita Terkait : PSG 0-2 Man City, Sejarah Baru The Citizens

Kedua tim selanjutnya akan sama-sama melakoni laga tunda masing-masing, saat Liverpool bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada Kamis (13/5) pekan depan, dua hari setelah Southampton menjamu Crystal Palace di St. Mary's. [IPL]