Dark/Light Mode

Liga Inggris

Mo Salah : Kekompakan Tim Kunci Liverpool Bantai Man United 5-0

Senin, 25 Oktober 2021 06:20 WIB
Selebrasi penyerang Liverpool, Mo Salah usai mencetak gol. (Foto : Skysport)
Selebrasi penyerang Liverpool, Mo Salah usai mencetak gol. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mohamed Salah makin moncer di ajang Liga Inggris. Aksinya mencetak hattrick saat Liverpool membantai Man United di Old Trafford, Minggu (25/10/2021) malam WIB mengukuhkan Liverpool tak pernah kalah dari sembilan laga terakhir.

Tiga gol penyerang asal Mesir itu mengantarkan The Reds mencuri tiga poin usai menang telak 5-0 atas Setan Merah. 

Meski bermain di kandang Man United, Liverpool mantap mendominasi laga sejak babak pertama.

Berita Terkait : Hasil Liga Champions: El Real Dan Milan Jeblok, Liverpool Pesta Gol

Naby Keita (5’) dan  Diogo Jota (13’) mampu membuat Liverpool unggul ketika pertandingan berlangsung selama 15 menit. Setelah itu, Mohamed Salah mampu memantapkan kemenangan The Merseyside setelah mampu mencetak hat-trick (38’, 45+5’, 50’).

 

Salah menjelaskan kemenangan Liverpool tak lepas dari kekompakan timnya mendominasi jalannya pertandingan. 

Berita Terkait : Man City-Liverpool Super, Everton Dan Watford Langsung Angkat Koper

“Sebagai sebuah tim, saya pikir sejak awal kami hanya mencoba memainkan sepak bola gaya kami. Kami hanya mencoba untuk mendapatkan bola di antara garis dan saya pikir kami melakukan itu,” ujar Salah dilansir dari situs resmi Liverpool, Senin (25/10/2021).

“Kami mencoba untuk menjaga bola selama kami bisa, menciptakan lebih banyak peluang. Kami beruntung melakukannya di babak pertama dan mencetak gol dari situ,” imbuhnya

Meski mencetak tiga gol, Salah tak pongah. Baginya bukan soal dia mencetak gol atau tidak, yang terpenting menurut Salah, Liverpool bisa meraih kemenangan.

Berita Terkait : Tiga Fungsi Kementerian Pertanian Dipreteli

“Selama tim terus menang, saya lebih dari senang. Saya berusaha selalu memberikan yang terbaik untuk tim untuk menang, yang merupakan hal terpenting,” tukasnya.

Kini Liverpool menempati peringkat kedua di bawah Chelsea dengan 21 poin. Sementara Man United di posisi ketujuh dengan 14 poin. [IPL]