Dark/Light Mode

Peparnas XVI Papua

Hari Ini, 4 Cabor Mulai Tanding

Sabtu, 6 November 2021 16:51 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua telah dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (5/11) malam.

Ribuan masyarakat Papua menyaksikan upacara pembukaan yang digelar meriah. Kegiatan itu menjadi penanda dimulainya perburuan keping-keping medali Peparnas ke-16.

Baca juga : Peparnas Papua Ajang Atlet Muda Torehkan Prestasi Dan Regenerasi

Ada empat cabang olahraga (cabor) yang memulai pertandingan perdana mereka di Bumi Cenderawasih, Sabtu (6/11).

Dua cabor menggelar lomba di Kota Jayapura dan dua lainnya di Kabupaten Jayapura. Seluruh perlombaan sudah mengadopsi aturan yang telah ditetapkan oleh Komite Paralimpik Internasional (IPC) dan Komite Nasional Paralimpik Indonesia (NPCI).

Baca juga : Peparnas Papua Bakal Terapkan Prokes Ketat

Bulu tangkis akan memulai babak penyisihan di venue GOR Cenderawasih, Kota Jayapura. Terdapat 208 keping medali telah disiapkan untuk disabet para atlet. Medali-medali itu terdiri dari 52 emas, 52 perak, dan 104 perunggu.

Keping medali tadi dibagi merata, masing-masing 26 nomor tunggal putra-putri, empat nomor ganda putra serta tiga nomor ganda putri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.