Dark/Light Mode

Peparnas XVI Papua

Hari Ini, 4 Cabor Mulai Tanding

Sabtu, 6 November 2021 16:51 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Untuk sektor ganda campuran melombakan tiga nomor dan satu set medali lainnya diperebutkan pada nomor beregu putra.

Ada 37 nomor dari cabang yang akan menggelar pertandingan terakhirnya pada 13 November 2021. Di cabang ini akan bertanding perebut dua medali emas dan sekeping perak Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila.

Baca juga : Peparnas Papua Ajang Atlet Muda Torehkan Prestasi Dan Regenerasi

Khusus pada Peparnas Papua, atlet yang membela kontingen Riau itu hanya diperbolehkan NPCI turun di satu nomor saja, tunggal putri.

Ketika menjadi narasumber diskusi Forum Merdeka Barat 9 Kementerian Komunikasi dan Informatika, 18 Oktober 2021 lalu, Ratri menyatakan tekadnya untuk membawa pulang sekeping emas bagi Bumi Lancang Kuning.

Baca juga : Peparnas Papua Bakal Terapkan Prokes Ketat

Selain bulu tangkis, cabor lain yang bertanding hari ini adalah catur di Hotel Sahid Papua. Sebanyak 210 keping medali yaitu 70 set emas, perak, dan perunggu akan diperebutkan oleh atlet-atlet dari 33 provinsi.

Laga dijadwalkan berlangsung hingga 13 November 2021. Ada sekitar 38 nomor lomba digelar, yakni 22 nomor perorangan putra-putri dan 16 nomor beregu putra-putri.

Baca juga : Hara dan Wara Jadi Maskot Peparnas Papua, Ini Maknanya

"Bidak-bidak caturnya kami datangkan dari Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) NPCI di Solo, Jawa Tengah. Papan dan bidaknya tidak sama seperti pada umumnya. Karena ada lubang tersendiri untuk menancapkan dan untuk menggerakkan tiap bidak. Ini khusus untuk catur tuna netra," ujar Wakil Koordinator Team Leader Bidang Pertandingan Panitia Besar Peparnas Papua Roy Otto Joost Awuy di arena catur, lantai dua Hotel Sahid Papua, Sabtu (6/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.