Dark/Light Mode

Peparnas XVI Papua

Hari Ini, 4 Cabor Mulai Tanding

Sabtu, 6 November 2021 16:51 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Masih ada atletik dan tenis meja yang menggelar laga perdana hari ini. Kedua cabor akan memakai venue di Kabupaten Jayapura, yakni Komplek Olahraga Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Untuk atletik, lomba akan dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe. Induk dari semua cabor tersebut menyediakan 741 keping medali meliputi 247 emas, 247 perak, dan 247 perunggu untuk diperebutkan para atlet.

Ada 111 nomor pertandingan perorangan putra dan 81 untuk putri. Di luar itu terdapat tujuh nomor beregu putra dan empat nomor beregu putri. Total ada 203 nomor perlombaan atletik digelar hingga 13 November 2021 nanti di stadion dengan lintasan yang telah mengantongi sertifikasi Federasi Asosiasi Atletik Internasional (IAAF).

Baca juga : Peparnas Papua Ajang Atlet Muda Torehkan Prestasi Dan Regenerasi

Pertandingan perdana tenis meja diadakan di venue Istora Papua Bangkit. Terdapat stok 472 keping medali dengan rincian 118 emas, 118 perak, dan 236 perunggu.

Medali sebanyak itu tersebar merata pada 66 nomor pertandingan, masing-masing 44 nomor tunggal putra-putri, tujuh nomor ganda campuran, delapan nomor beregu putra serta tujuh lainnya beregu putri.

Tenis meja akan mengakhiri rangkaian pertandingannya pada 13 November 2021 nanti. PB Peparnas Papua telah menyiapkan 2.812 keping medali terdiri dari 861 emas, 861 perak, dan 1.090 perunggu yang siap diperebutkan pada 640 nomor perlombaan.

Baca juga : Peparnas Papua Bakal Terapkan Prokes Ketat

Para peserta Peparnas Papua akan bertanding pada 12 cabang olahraga di 12 venue yang terdapat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Ke-12 cabang yang dilombakan pada Peparnas 2021 itu meliputi angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola cerebral palsy (CP), tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja. Jawa Barat merupakan juara umum Peparnas 2016 lalu.

Masyarakat Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dapat menyaksikan seluruh pertandingan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, sepetti memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, serta menjaga jarak termasuk tidak berkerumun. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.