Dark/Light Mode

Ketua Pordasi DKI, Aryo Djojohadikusumo Ingin Berkuda Jadi Olahraga Prestasi Dan Rekreasi

Sabtu, 6 November 2021 21:22 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
"Sebelumnya DKI Jakarta punya fasilitas olahraga berkuda yang bisa menaungi Pacuan dan Equestrian di Pulomas. Tapi diubah dan hanya bisa dimanfaatkan Equestrian saja untuk kepentingan Asian Games 2018," ujar Aryo.

Aryo berharap lokasi ini bisa dikembangkan jadi fasilitas olahraga polo,  berkuda dan memanah juga. "Tegal Alur atau di tempat lain di DKI Jakarta bisa.dimanfaatkan," ujar Aryo.

Baca juga : Peparnas Papua Ajang Atlet Muda Torehkan Prestasi Dan Regenerasi

Sementara itu Sekertaris Umum Pordasi DKI Jakarta Robby F. Asshiddiqie mengatakan kalau berkuda itu adalah satu satu cabang olahraga yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW untuk umatnya.

Menurutnya, sudah selayaknya olahraga berkuda dikembangkan dengan serius. Sangat tepat jika Pemprov DKI yang menginisiasi kegiatan berkuda ini jadi salah satu olahraga rekreasi dan olahraga prestasi di Jakarta.

Baca juga : Segitiga Warga, Aparat Dan Medsos Jadi Formula Baru Jaga Keamanan

"Kami harap bisa bekerja sama dengan semua Stakeholder, termasuk Kapolda Metro Jaya, Panglima Kodam Jaya, Kepala-kepala Dinas, KONI DKI Jakarta, hingga cabor lain di Jakarta, agar bisa membangun Olahraga Berkuda lebih maju lagi ke depannya,” ujar Aryo. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.