Dark/Light Mode

Liga Champions

Juventus Tembus 16 Besar, Barca Ngos-ngosan Gebuk Wakil Ukraina

Rabu, 3 November 2021 06:17 WIB
Pemain depan Juventus Argentina Paulo Dybala (tengah) merayakan golnya. (Foto : AFP)
Pemain depan Juventus Argentina Paulo Dybala (tengah) merayakan golnya. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Loyo di seri A, Juventus membuktikan tajinya di Liga Champions. Si Nyonya Besar memastikan lolos ke babak 16 besar usai menang lawan Zenit St Petersbrug. Barcelona ngos-ngosan bertemu klub Ukraina, Dynamo Kyiv

Juventus memastikan langkah berkiprah di kompetisi elit klub Eropa itu usai melanjutkan catatan sempurna  melibas Zenit St Petersburg 4-2 dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Bintang kemenangan Juventus kali ini adalah Paulo Dybala yang mencetak brace alias memborong dua gol untuk Juventus. Dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Sedangkan, Zenit mencetak gol melalui bunuh diri Leonardo Bonucci dan Sardar Azmoun.

Baca juga : Juventus Vs Zenit, Nyonya Tua Cuma Butuh Hasil Imbang

Hasil ini memastikan Juventus menjadi juara Grup H dan berhak melaju ke babak 16 besar setelah mengoleksi 12 poin. Sedangkan, Zenit tetap berada di posisi ketiga dengan 3 poin

Di waktu bersamaan, Barcelona menjaga asa tetap di Liga Champions usai meraih tiga poin krusial setelah menang susah payah 1-0 atas Dynamo Kiev dalam pertandingan Grup E Liga Champions di NSK Olimpiyskiy.

Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Ansu Fati di babak kedua. Barca yang mendominasi laga tak mampu berbuat banyak menghadapi tembol tebal wakil Ukraina.  

Baca juga : Barcelona Vs Dynamo Kyiv, Ujian Berat Sergi Barjuan

Blaugrana baru mencetak gol pada menit ke-70 ketika umpan silang Mingueza dari sisi kanan membuat bola mengarah ke Ansu Fati di tengah kotak penalti.

Penyerang asal Spanyol itu kemudian menendang bola dengan keras hingga menjebol gawang tim tamu.

Kemenangan itu membuat peluang Barcelona lolos ke 16 besar terbuka setelah tim Spanyol itu naik ke posisi dua klasemen dengan enam poin, tertinggal enam poin dari Bayern Muenchen yang sudah dipastikan lolos. Sementara itu, Dynamo Kiev terpuruk di posisi buncit dengan perolehan 1 poin. [IPL]

Baca juga : Tiba Di Yogyakarta, Bajul Ijo Langsung Geber Latihan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.