Dark/Light Mode

Resmi Dapat KTP, Elkan Baggott Bisa Berlaga Di Piala AFF 2020

Rabu, 10 November 2021 10:01 WIB
Elkan Baggott  (tengah) dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (ketiga kanan) dan pegawai kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri. (Foto ; PSSI)
Elkan Baggott (tengah) dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (ketiga kanan) dan pegawai kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri. (Foto ; PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elkan Baggott dipastikan bisa masuk dalam skuad Indonesia di ajang Piala AFF. Itu setelah Elkan resmi mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia.

Baca juga : Ini 26 Pemain Yang Dipersiapkan Menuju Piala AFF 2020

Kepastian didapat seusai pemain asal klub Ipswich Town tersebut merampungkan proses pembuatan KTP di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri, ditemani Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Selasa (9/11).

Pemain berusia 19 tahun tersebut saat ini sudah bergabung bersama timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihgan (TC) di Jakarta.

Baca juga : Persiapkan PTM, Frisian Flag Kampayekan Gerakan Nusantara 2021

TC ini sebagai persiapan mengikuti uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) serta Myanmar (25/11) dan Piala AFF Suzuki 2020 di Singapura.

Alhamdulillah Elkan Baggott sudah mendapatkan KTP Warga Negara Indonesia. PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu Elkan mendapatkan KTP,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir laman PSSI, Selasa (9/11).

“Kami berharap dengan Elkan punya KTP dapat membantu proses administrasinya untuk pertandingan internasional Indonesia. Saat ini  pelatih Shin Tae-yong membutuhkan kehadirannya sebagai tembok kokoh pertahanan skuad Garuda,” imbuhnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.