Dark/Light Mode

28 Provinsi Ikut Pra PON Papua 2020

Rabu, 29 Mei 2019 14:48 WIB
28 Provinsi Ikut Pra PON Papua 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Penyelenggarannya digelar di Padi Valley Golf Club, Gowa, pada 30-31 Juli. PB PGI berharap penunjukkan Pengprov Sulsel sebagai tuan rumah pra PON agar ada pemerataan dalam perkembangan atlet golf di tanah air.

Ketua Umum PB PGI Murdaya PO mengatakan Pengrov Sulsel secara khusus meminta jadi tuan rumah pra-PON. Hal itu menurutnya diajukan pada Musyawarah Nasional PB PGI tahun 2018 di Surabaya.
"Kami ingin memberikan kesempatan kepada daerah agar mereka juga menjadi tuan rumah turnamen tingkat nasional," kata Murdaya PO.

Baca juga : Suporter Tak Jamin Laga Liga 2 2019 Tak Rusuh

Pra PON 2020 di Sulsel menurut rencana akan diikuti 28 provinsi. Setiap provinsi berhak mengikutkan 7 atlet, yang terdiri dari 4 putra dan 3 putri. Jatah pemain yang akan bertanding di PON 2020 Papua ada 72 atlet, yang terdiri dari 65 pemain dari luar Papua putra dan putri ditambah 7 jatah tuan rumah.

Mengenai kesiapan Papua sebagai tuan rumah, PB PGI menilai bahwa sejumlah pembenahan masih terus dilakukan. "Sampai saat ini  di lapangan golf Papua sedang dilakukan proses perbaikan untuk memenuhi standar yang diberikan oleh Technical Delegate," jelas Anthony Chandra, Sekretaris Jenderal PB PGI.

Baca juga : Vettel Sebut SF90 Masih Loyo

Selain pra-PON, event penting yang akan dihadapi atlet golf Indonesia adalah SEA Games XXX yang akan diselenggarakan di Manila, Filipina pada 30 November - 11 Desember. Untuk cabang olahraga golf akan dilaksanakan di Luisita Golf & Country Club, San Miguel, Tarlac City.

"PB PGI menargetkan atlet-atlet kami bisa meraih dua perak dan satu perunggu. Mudah-mudahan bisa emas. Kami tak berani berandai-andai karena semua negara kompetitor juga tidak berhenti membina," ujarnya.

Baca juga : Sarri Suksesor Utama Allegri

Selama ini ketua umum PB PGI sangat berkomitmen dan memberi perhatian serius dalam pembinaan atlet. Sejak Asian Games tahun lalu, pembinaan atlet-atlet yang masuk dalam National Development Program (NDP) terus berjalan, meski kemenpora menetapkan periode pelatnas cabang olahraga golf baru dimulai pada Agustus 2019. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.