Dewan Pers

Dark/Light Mode

Loyo Di Spurs, Kane Mentereng Bersama Timnas

Selasa, 16 Nopember 2021 10:42 WIB
Kapten Spurs dan timnas Inggris, Harry Kane. (Foto : Reuters)
Kapten Spurs dan timnas Inggris, Harry Kane. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Loyo di Tottenham Hotspur, Harry Kane justru bersinar bersama timnas Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia menuju Qatar 2022.  

Kane mendapat sorotan bersama Spurs. Dia baru mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini. Total, dia telah mencetak tujuh gol dalam 16 penampilan di seluruh kompetisi. Alhasil, dia pun mendapatkan banyak kritik.

Tapi di timnas Inggris, Harry Kane sedang naik daun. Dia menjadi salah satu bintang kemenangan 100 Inggris di markas San Marino pada Selasa (16/11) dinihari WIB. Di laga tersebut, Kane mencetak empat gol.

Berita Terkait : Loyo Di MotoGP, Petruk Banting Setir Ke Reli Dakar

Quat-trick Kane ke gawang San Marino membuatnya kini berhasil mengoleksi 48 gol bersama Inggris. Ia sukses menyamai koleksi gol milik mantan penyerang Barcelona, Gary Lineker.

Sebelumnya, Pada Sabtu (13/11). kane juga mencetak tiga gol ke gawang Albania.

“Rasanya luar biasa. Saya selalu bangga ketika tampil mengenakan seragam tim nasional,” ujar Kane dari laman BBC Sport.

Berita Terkait : Zalnado Siap Moncer Bersama Maung Bandung

“Mencetak gol bersama tim nasional adalah salah satu perasaan terbaik dalam hidup saya. Tentu saja saya merasa sangat bangga karena kini sejajar dengan nama sebesar Gary Lineker,” imbuh pemain berusia 28 tahun itu.

Empat gol Kane ke gawang San Marino dicetak di babak pertama. Capaian tersebut membuat pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, menarik keluar Kane pada menit ke-63.

Menurut Southgate, Kane bisa saja mencetak lebih banyak gol andai bermain 90 menit. Sembari bercanda, Southgate menilai Kane bisa melewati rekor gol Wayne Rooney jika tidak ditarik keluar.

Berita Terkait : Banyak Resto Dan Club Cuek Prokes, Luhut Minta Pemda Bertindak Tegas

Di klub, Kane tengah disorot. Mantan gelandang Manchester United (MU) Roy Keane mengecam penampilan Harry Kane saat melawan Chelsea dalam pertandingan Liga Primer Inggris. The Lilywhites kalah 0-3 dalam laga bertajuk derbi London tersebut.

"Saya tidak masalah Tottenham kurang berkualitas. Bahkan bahasa tubuh Kane hari ini, penampilannya hari ini. Kane, ya ampun. Saya cukup marah menonton Spurs di sana. Anda berbicara tentang sepak bola, gol kedua, perbedaan antara keinginan dan ingin memenangkan pertandingan sepak bola, kami telah melihatnya,” kata Keane. [IPL]