BREAKING NEWS
 

Bantu Penelitian Penyakit Menular Anak, Dolly Parton Nyumbang Rp 14,7 M

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 16 Juni 2022 07:57 WIB
Bintang AS Dolly Parton (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi country legendaris Amerika Serikat (AS), Dolly Parton merogoh kocek hingga 1 juta dolar AS atau Rp 14,70 miliar untuk membantu penelitian penyakit menular anak di Vanderbilt University Medical Center, Nashville.

Ini adalah salah satu dari sejumlah bantuan Parton ke pusat medis AS selama bertahun-tahun. Termasuk, donasi Rp 14,70 miliar pada April 2020, untuk penelitian vaksin Covid.

Donasi itu membantu para peneliti Vanderbilt, dalam menguji serangkaian obat yang ditujukan untuk mengatasi gejala berat Covid.

Baca juga : Kejagung Diminta Usut Pemberian Kredit Tanpa Agunan Ke Perusahaan Tambang

Dalam riset tersebut, para peneliti juga mencari opsi baru pengobatan Covid, dan cara mencegah infeksi.

Adsense

Bantuan baru Parton akan mendukung berbagai penelitian yang sedang berlangsung di pusat medis. Termasuk, memahami bagaimana virus dan bakteri menyebabkan penyakit, memahami dan mencegah resistensi antibiotik, mencegah dan mengobati infeksi, mendiagnosis dan mengobati infeksi pada anak-anak dengan kanker, serta mengukur dampak infeksi anak-anak dalam skala global.

"Dukungan Parton untuk penelitian penyakit menular, dan program kanker pediatrik kami, telah menyelamatkan banyak nyawa,” kata Presiden dan CEO Vanderbilt University Medical Center dan Dekan Vanderbilt University School of Medicine, Dr. Jeff Balser seperti dikutip Associated Press (AP), Kamis (16/6).

Baca juga : Rangkul Petani & Peternak, Gobel Puji Chateraise Indonesia

"Bantuan baru Parton akan membantu kami memperkuat pertahanan, terhadap ancaman keamanan kawasan ini dan masyarakat secara keseluruhan, di masa depan," imbuh Balser.

Parton mengaku gemar berdonasi untuk penelitian penyakit pediatrik, karena artis kelahiran 19 Januari 1946 itu sangat mencintai anak-anak.

“Anak-anak tak boleh menderita. Saya akan membantu sebisanya," ucap Parton. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense