BREAKING NEWS
 

Atasi Kemiskinan Dan Mahalnya Barang Di Papua, Kemenkop UKM Tawarkan Koperasi Distribusi

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 25 November 2021 15:30 WIB
Foto: Dok. Kemenkop UKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mengatasi masalah kemiskinan ekstrim dan mahalnya harga barang di Papua, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menawarkan untuk membuat Koperasi Distribusi kebutuhan sembako dan Holding (Induk Koperasi) di Papua, serta primer-primer di Kabupaten dan kota.

"Dengan langkah ini, kemahalan dan kemiskinan secara perlahan akan teratasi, termasuk masalah instabilitas," ujar Asisten Deputi Pengembangan SDM Perkoperasian dan Jabatan Fungsional Kementerian Koperasi dan UKM Nasrun Siagian, di Kota Jayapura, Papua, Rabu (24/11).

Baca juga : Ciptakan Ruang Digital Produktif, Menteri Johnny: Utamakan Restorative Justice

Di depan para peserta pelatihan yang diselenggarakan pada 24-26 November 2021, Nasrun mengakui, untuk mewujudkan koperasi tersebut tidaklah mudah. Salah satunya, harus dipersiapkan SDM dari kalangan milenial yang kuat dan dukungan seluruh pihak.

"Di dalamnya mencakup membangun infrastruktur koperasi di masing-masing distrik, permodalan, rantai pasok dari pabrikan, transportasi, dan keamanan dan sosialisasi massif kepada masyarakat pentingnya membentuk dan menjadi anggota koperasi," ujar Nasrun, Kamis (25/11). 

Baca juga : Dukung Minat Baca Masyarakat, Cabaca Tawarkan Buku Digital

Ia optimis, jika konsep ini terwujud, masalah kemiskinan ekstrim dan kemahalan harga di disrik-distrik di Papua dapat diatasi.

Nasrun menekankan pentingnya kehadiran koperasi yang mewadahi para Mama-Mama pedagang Pasar Papua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense