BREAKING NEWS
 

Kemenhub Harap Bandara Ngloram Percepat Pertumbuhan Ekonomi Kawasan

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Sabtu, 27 November 2021 15:16 WIB
Bandara Ngloram mulai mengaspal di Jawa Tengah. (foto:jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Direktorat Jenderal  (Sesditjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Nur Isnin Istiartono mengaku bangga atas beroperasinya kembali Bandara Ngloram di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

“Kami mewakili Pak Menteri Perhubungan sangat mendukung beroperasinya kembali Bandara ini. Ini bukan bandara baru, namun lapangan terbang khusus tahun 1970-an yang nonaktif di tahun 1984-an, dan kita aktifkan kembali dengan Pemerintah Pusat sebagai bandara komersial atau untuk umum. Semoga bermanfaat untuk mendukung konektivitas daerah dan mempercepat pertumbuhan ekonomi kawasan,” harapnya.

Baca juga : Kemenperin Kebut Pembangunan Kawasan Industri Halal

Diaspora Blora Hardy Classic, yang juga pengusaha interior mobil sukses di Jakarta, merasa bangga bisa secepat ini pulang kampung.

Adsense

“Dulu saya dari Jakarta ke Blora naik motor 20 jam, kemudian sejak ada tol, sekitar 10 sampai 12 jam. Kini, justru tinggal 1,5 jam sudah sampai Blora. Hebat Pak Bupati. Ini kemajuan untuk Blora, sejarah baru,” ungkap Hardy dikutip Jatengprov.go.id.

Baca juga : Selama Pandemi, Lazada Raih Pertumbuhan 3 Kali Lipat

Sementara Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyambut baik penerbangan perdana pesawat komersial di Bandara Ngloram. Dia berharap, pembukaan bandara tersebut dapat berimbas positif bagi Kabupaten Grobogan.

“Tentunya ini tidak hanya untuk Blora saja, namun juga untuk daerah di sekitarnya termasuk Grobogan dan Rembang. Semoga semakin mewarnai pilihan transportasi bagi masyarakat dan membuka peluang investasi daerah,” ungkap Sri Sumarni, yang ikut menyambut penerbangan perdana Jakarta – Blora.

Baca juga : Temui Warga Jawa-Madura Di Lombok, Ganjar Diminta Jadi Penasihat Paguyuban Jawara

Sebagai informasi, penerbangan Jakarta – Blora – Jakarta, akan dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni pada Senin dan Jumat.[MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense