Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Temui Warga Jawa-Madura Di Lombok, Ganjar Diminta Jadi Penasihat Paguyuban Jawara

Rabu, 24 November 2021 13:47 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di sela-sela kegiatannya menonton ajang balap motor World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan warga Jawa-Madura yang tergabung dalam Paguyuban Jawara di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam pertemuan itu, Ganjar diminta menjadi penasihat Paguyuban Jawara. Lebih dari 3.000 orang asal Pulau Jawa-Madura tercatat merantau di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga : Selesai Jalani Hukuman, Bahar Bin Smith Bebas Dari Penjara

Ganjar senang, warga Jawa-Madura yang merantau di Nusa Tenggara Barat dapat hidup berdampingan dengan masyarakat setempat. Dia berharap, warga perantauan bisa ikut membantu pemerintah setempat di setiap kegiatan sosial.

"Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Semua yang berdiri di atas Bumi Pertiwi adalah saudara. Apapun sukunya, agamanya maupun daerah asalnya punya kewajiban yang sama untuk menjalin persatuan dan membangun negara. Terimakasih saudara-saudaraku Jawa-Madura di NTB," ujar Ganjar dalam keterangannya, Rabu (24/11).

Baca juga : Lawan Madura United, Bajul Ijo Diminta Pede

Saat pertemuan, para perantau meminta ganjar menjadi penasihat perkumpulan warga Jawa-Madura. Ganjar dinilai memiliki rekam jejak yang baik dalam kepemimpinan.

"Kami menilai beliau adalah figur yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Jawara membutuhkan figur itu di luar figur-figur yang ada di Nusa Tenggara Barat. Kami atas nama masyarakat Jawa Madura di Nusa Tenggara Barat mengucapkan terima kasih atas kunjungan beliau," tutur Ketua Paguyuban Jawara Kasdiono. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.