BREAKING NEWS
 

Budidayakan Tanaman Kopi , Surveyor Indonesia Siapkan Greenhouse

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 12 Januari 2022 18:16 WIB
Greenhouse, penanaman bibit kopi di Rancamaya. (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Surveyor Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melakukan kegiatan berupa bantuan pembuatan Greenhouse untuk penyemaian dan penanaman bibit kopi di Rancamaya, Bogor Selatan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Surveyor Indonesia Rosmanidar Zulkifli mengatakan, biji kopi merupakan salah satu komoditi ekspor terbesar di Indonesia karena wilayahnya memiliki struktur tanah yang baik untuk budidaya kopi.

Baca juga : Tekan Korupsi, Ini Saran Sekjen Partai Priboemi

Menurutnya, banyaknya wilayah pegunungan menjadi kombinasi yang sempurna untuk pembudidayaan tanaman kopi. Bahkan, berdasarkan laporan Kementerian Perdagangan (Kemendag) tahun 2021, Indonesia menjadi salah satu negara dengan penghasil biji kopi terbesar dan terbaik di dunia hingga saat ini.

"Kami menanamkan 300 bibit kopi yang berusia tujuh bulan pada lahan awal seluas 1 hektar (ha) dan menyiapkan sekitar 60 ribu bibit kopi robusta yang akan disemai di Greenhouse," ujar Rosmanidar dalam keterangannya Rabu (12/1).

Baca juga : Kerja Sama Solid Kemenperin-Surveyor Sosialisasikan Sertifikasi TKDN

Ia menilai, membudidayakan tanaman kopi merupakan langkah tepat untuk membantu mensejahterakan masyarakat sekitar Kampung Pancasan Ngahiji Rancamaya yang terkena imbas pandemi Covid-19. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense