BREAKING NEWS
 

Kampanye Fashion 3.3, Shopee Genjot Penjualan Pelaku Usaha

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAQIH MUBAROK
Kamis, 17 Februari 2022 16:26 WIB
Konferensi pers perkembangan industri fashion 2022 oleh Shopee. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberadaan e-commerce memberi angin segar bagi banyak pelaku usaha fashion di Indonesia. Shopee salah satunya. Platform e-commerce yang beroperasi di Asia Tenggara ini tengah memaksimalkan penjualan fashion dari penjual yang berada di platform-nya.

Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia Adi Rahardja mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan para pelaku usaha fashion di Indonesia, salah satunya melalui Kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale tahun ini.

Ada banyak penawaran menarik yang dapat dinikmati para pengguna pada fashion sale kali ini. Mulai dari cash on delivery gratis ongkos kirim (ongkir), diskon 50 persen dan voucher 50 persen, hingga koleksi fashion terbaru dengan harga sampai dengan Rp 50.000.

Kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale berlangsung mulai 14 Februari hingga 3 Maret 2022. "Melalui kampanye ini, kami berharap tetap menjadi solusi bagi pemenuhan segala kebutuhan pengguna," kata Adi saat konferensi pers dikutip Kamis (17/2).

Adi mengatakan, kampanye tersebut bagian dari komitmen Shopee untuk mendukung para pelaku bisnis fashion melalui berbagai inisiatif dan inovasi. Shopee juga menilai adanya potensi besar bagi industri fashion Indonesia untuk dapat terus berkembang.

Baca juga : Kampanye 2.2, Shopee Ajak Pelanggan Pahami Self Love

"E-commerce masih dan akan terus menjadi salah satu kanal destinasi favorit masyarakat untuk berbelanja produk kebutuhan fashion," katanya.

Hal tersebut terlihat dari respon positif program yang diadakan Shopee Fashion Week 2021. Selain itu, ia juga mencatat kategori pakaian perempuan, seperti kemeja dan kulot, mendapat menjadi produk terfavorit pada kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang lalu.

Pada saat yang bersamaan, lanjutnya, masyarakat juga semakin menyadari terhadap kualitas produk fashion yang mereka beli dan gunakan. Selain itu, ia juga menilai bahwa berbagai merek lokal saat ini telah semakin beradaptasi dan mampu meningkatkan kreativitas dan menghasilkan produk-produk dengan kualitas yang bersaing. Termasuk model yang up to date.

Adsense

"Kami lihat sudah banyak sekali brand lokal berkualitas yang selalu menomorsatukan ketahanan produk sehingga bagi pembeli tidak hanya enak dilihat tapi nyaman dan tahan lama," kata Adi.

Terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan oleh seluruh pengguna setia Shopee, baik penjual maupun pembeli, untuk bisa memperoleh pengalaman berbelanja online selama kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale berlangsung.

Baca juga : Gelar Hari Borong Nasional, Borong Indonesia Genjot Produk UMKM

Antara lain para pengguna Shopee baik penjual maupun pembeli, dapat menggunakan inovasi fitur live streaming Shopee LIVE yang tersedia di dalam aplikasi Shopee.

Dengan cara penggunaan yang sangat mudah, Shopee LIVE memungkinkan para penjual pada kategori fashion untuk berinteraksi secara langsung dengan calon pembeli, meningkatkan penjualan dan followers, meningkatkan eksposur dan branding toko serta memberikan ulasan produk lebih detail dengan video.

"Di saat yang sama, pengalaman berbelanja online para pembeli pun menjadi jauh lebih menyenangkan karena dapat langsung berkomunikasi dengan penjual secara real-time untuk mengetahui detail produk," paparnya.

Para pengguna juga dimanjakan dengan beragam promo dan penawaran belanja terbaik. Seperti COD Gratis Ongkir RP0: Pengguna berkesempatan untuk menikmati Voucher Gratis Ongkir RP0 untuk metode pembayaran COD dan juga berbagai pilihan produk menarik dari Koleksi Spesial COD.

Diskon 50 persen + Voucher 50 persen: Pengguna bisa mendapatkan Voucher Diskon 50 persen dan juga Koleksi Spesial Diskon Mulai dari 50 persen untuk berbelanja berbagai produk fashion pilihan dengan lebih hemat.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Produk, KKP Gelontorkan Bantuan Perkuat Pelaku Usaha

Masih banyak promo yang disiapkan. Setiap harinya selama masa periode kampanye berlangsung, terdapat berbagai kampanye tematik yang akan diadakan, antara lain: Pakaian Wanita & Pria Day, Muslim Fashion Day, Aksesoris dan Jam Tangan Day, dan masih banyak lagi.

Head of Marketing Communication This Is April Cindy Hadi menilai, Shopee tidak pernah berhenti untuk berinovasi dan memperhatikan pertumbuhan bisnis para mitranya. Berbagai inisiatif yang dihadirkan tidak hanya menguntungkan bagi para pengguna, tetapi juga bagi para mitra brand.

"Misalnya adanya fitur Shopee LIVE, yang telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi penjualan dan pemasaran This Is April," akunya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense