Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gelar Hari Borong Nasional, Borong Indonesia Genjot Produk UMKM

Sabtu, 15 Januari 2022 21:37 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform digital rantai pasok distribusi, yaitu Borong Indonesia, mendorong para pelaku UMKM memasarkan produknya ke pasar online melalui lokapasar atau e-commerce. Cara ini juga bisa dijadikan untuk memperluas jaringan.

Country Manager Borong Indonesia Ronald Sipahutar mengatakan, dengan semakin ramainya pelaku usaha yang masuk, muncul masalah baru. Yakni, visibilitas dan tekanan untuk memberikan harga paling murah.

Berita Terkait : Soft Launching JIS Sajikan Laga Indonesian All Stars Vs Barcelona, Real Madrid U-20

Menurutnya, pelaku usaha harus memulai membangun commerce system mereka sendiri dan menjadikan online marketplace yang ada sebagai tempat akuisisi pelanggan baru.

"Saya lihat nyaris mayoritas UMKM itu tidak memiliki home commerce mereka sendiri. Seluruh biaya promosi dihabiskan untuk membangun traffic ke ekosistem yang tidak akan pernah bisa mereka miliki," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (15/1).

Berita Terkait : Bamsoet Dorong Penegakan Kedaulatan Digital Indonesia

Untuk itu, kata Ronald, Borong Indonesia menginisiasi Hari Borong Nasional yang merupakan momentum awal untuk mengingatkan pelaku usaha segera membangun home commerce agar bisa sustain dan berkembang ke level berikutnya.

Ronald menjelaskan, memiliki home commerce sendiri tidak hanya bagi pemilik bisnis besar, distributor atau penyuplai, namun calon pebisnis, pemilik toko/retailer, dan perusahaan dagang, juga bisa diuntungkan.

Berita Terkait : Dukung Sepak Bola Nasional, Garuda Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan Liga Indonesia Baru

Selain, membuat mereka naik kelas karena punya kredibilitas, juga mempermudah untuk dicari dan ditemukan secara digital oleh pelanggan potensial.

Ronald mengungkapkan, di Hari Borong Nasional ini, berbagai barang kebutuhan bisnis dari bahan baku untuk kuliner/restoran hingga deretan produk dari UMKM dapat ditemukan melalui platform closed-loop marketplace yang sudah disediakan oleh Borong Indonesia.
 Selanjutnya