BREAKING NEWS
 

Hemat Penggunaan BBM, Pengamat Sarankan Masyarakat Gunakan Transportasi Umum Dan Kendaraan Listrik

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 14 Maret 2022 16:32 WIB
Direktur Executive Energy Watch Mamit Setiawan. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Tapi Mamit mengingatkan, perlu upaya khusus dari pemerintah agar penggunaan kendaraan listrik ini terus meningkat. Selain infrastruktur, harga dan desain kendaraan listrik harus bisa menyesuaikan dengan karakter dan kondisi jalan di Indonesia.

Baca juga : BUMN Hotel, Transportasi dan Bandara Langsung Ngegas

"Jika bisa masif, maka ini menjadi salah satu cara dalam meningkatkan konsumsi listrik di masyarakat ditengah suplai listrik yang masih berlebih seperti saat ini," terang Mamit.

Baca juga : Anggota DPRD Banten Dorong Masyarakat Gunakan BBM Oktan Tinggi

Dua hal itu, diyakini Mamit akan membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat untuk membeli BBM. Dipaparkannya, saat ini harga BBM RON 92 di SPBU swasta saja secara keekonomian sudah berada di angka Rp 12.900 per liternya. Belum lagi untuk biaya parkir dan juga biaya tol yang harus dikeluarkan.

Baca juga : Sudah Waktunya Masyarakat Indonesia Masak Dengan Kompor Listrik

"Dengan menggunakan moda transportasi umum dan kendaraan listrik, kita bisa berhemat dan juga membantu pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dioksida dalam rangka menjaga udara yang kita hirup bisa lebih bersih dan sehat," tandasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense