Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anggota DPRD Banten Dorong Masyarakat Gunakan BBM Oktan Tinggi

Jumat, 4 Maret 2022 16:43 WIB
SPBU. (Foto: Ist)
SPBU. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPRD Banten Efu Saefullah mengajak warga Banten untuk menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas atau oktan tinggi sebagai upaya meningkatkan kualitas udara di Banten.

Politisi PKB ini juga sekaligus mengajak masyarakat dari golongan mampu untuk menggunakan BBM jenis Pertamax series dan Dex series karena secara tidak langsung turut membantu masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi lebih rendah, termasuk di berbagai pelosok.

Menurutnya, kualitas udara Banten harus selalu ditingkatkan. Salah satunya melalui penggunaan BBM yang lebih ramah lingkungan. Apalagi, sumber polusi banyak berasal dari kendaraan bermotor.

Baca juga : Bamsoet Dorong Indonesia Aktif Mewujudkan Perdamaian Dunia

Efu menilai, tidak hanya lebih ramah lingkungan, penggunaan BBM berkualitas juga dapat mengurangi biaya pemeliharaan kendaraan.

"Selain itu dengan membeli BBM berkualitas yang harganya lebih tinggi, sebenarnya kita sudah juga membantu masyarakat pengguna BBM di bawahnya,” katanya, Jumat (4/3).

Pemilihan BBM dengan kadar oktan 92 ke atas,kata Efu, adalah suatu keharusan sebagai pengguna kendaraan bermotor.

Baca juga : Sudirman Said: Menteri Itu Tokoh Masyarakat, Harus Jaga Ucapan Dan Tindakan

Pada saat membeli kendaraan keluaran baru, misalnya, apalagi yang tergolong mobil bagus, seharusnya konsumen sudah memproyeksikan agar kendaraan tersebut diisi dengan BBM yang juga berkualitas.

"Ketika kita mampu membeli motor atau mobil, seharusnya kita juga mampu membeli bahan bakar terbaik, meski dengan harga yang relatif lebih tinggi," beber Efu.

Selain untuk menyesuaikan dengan spesifikasi mesin, Efu juga menyatakan penggunaan BBM Jenis Perta series juga sebagai bentuk sumbangsih yang luar biasa kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga : Bamsoet Dorong Golkar Purbalingga Hadirkan Desa Wisata Agro Dan Digital

"Jadi untuk BBM yang memiliki RON lebih rendah, biarlah dipakai mereka yang membutuhkan. Sedangkan bagi yang lebih mampu, belilah yang lebih mahal," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.