BREAKING NEWS
 

Kelar Misi Perdamaian Ke Ukraina Dan Rusia, Jokowi Garap Urusan Bisnis Ke UEA

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 1 Juli 2022 08:34 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, saat mendarat di Bandara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (1/7) dini hari. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

 Sebelumnya 
Jokowi pun kembali menyampaikan undangan secara langsung kepada Presiden Zelensky, untuk menghadiri KTT G20 Bali pada November mendatang.

Sementara dalam pertemuannya dengan Putin di Istana Kremlin, Moskow, Jokowi menegaskan pentingnya penyelesaian damai dalam menyudahi perang Rusia-Ukraina.

Baca juga : Ketum GMKI: Jokowi Ingatkan Kita Pada Bung Karno

"Saya telah menyampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin. Saya juga menyatakan kesiapan untuk menjadi jembatan komunikasi antara kedua pemimpin tersebut,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan emas tersebut, Jokowi juga berdiskusi dengan Putin. Membahas masalah terganggunya rantai pasok pangan dan pupuk, yang bisa berdampak kepada ratusan juta masyarakat dunia, terutama di negara berkembang.

Baca juga : Partai Garuda: Mereka Berpikiran Kerdil

"Demi kemanusiaan, saya juga mendukung upaya PBB untuk reintegrasi komoditi pangan dan pupuk Rusia dan komoditi pangan Ukraina, untuk masuk lagi ke dalam rantai pasok dunia. Khusus untuk jalur ekspor produk pangan Ukraina, terutama melalui jalur laut, sekali lagi, Presiden Putin sudah memberikan jaminannya,” papar Jokowi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense