BREAKING NEWS
 

Dukung Platform Digital, AstraPay Dorong UMKM Transaksi Lewat QRIS

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Jumat, 8 Juli 2022 11:30 WIB
CEO AstraPay Ricky Gunawan. (Foto: Dok. Astra Pay)

RM.id  Rakyat Merdeka - AstraPay, anak usaha PT Astra International Tbk, berkomitmen untuk terus membantu UMKM memanfaatkan platform digital yang didukung oleh pemerintah.

Selain menghadirkan fitur QRIS dalam aplikasinya, AstraPay juga mengadakan webinar yang bertema 'Sukses Berbisnis UMKM dengan Platform Digital'.

Dalam acara webinar ini, AstraPay juga berkolaborasi bersama FINATRA. Di mana FINATRA merupakan bentuk peduli Astra, terhadap pengusaha UMKM untuk mengembangkan bisnisnya melalui pinjaman modal usaha.

Baca juga : Kadin Dorong SDM Terampil Teknologi

AstraPay mengangkat dua topik, yaitu mengenai transaksi pembayaran secara digital melalui QRIS dan penggunaan platform digital e-commerce untuk mengakselerasi channel bagi UMKM, agar dapat diakses lebih banyak lagi di lokasi yang tidak terbatas.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki dalam sambutannya, mengapresiasi AstraPay, karena telah menjadi mitra pemerintah dalam mengakselerasi transformasi digital UMKM khususnya dalam pembiayaan digital berjenis QRIS.

Pihaknya terus mendorong para pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan teknologi dan digitalisasi agar bisnisnya mampu bertahan dan bangkit di masa pandemi ini.

Baca juga : Gaet Day Trans, AstraPay Layani Pembelian Tiket Lewat QRIS

“UMKM yang memiliki kreativitas, inovasi dan memanfaatkan teknologi terbukti mampu bertahan serta bangkit di masa pandemi, terlebih dengan terhubung ke dalam ekosistem digital yang memberikan peluang untuk tumbuh ekspansif dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen," ujar Teten dalam keterangannya, Jumat (8/7).

Adsense

Diketahui, sejak munculnya Covid-19 di Indonesia pada 2020, telah memberikan banyak pukulan bagi seluruh aspek kehidupan, termasuk UMKM.

Tidak sedikit UMKM yang harus menutup usahanya akibat kebijakan pemerintah dalam memberantas Covid-19, seperti memberlakukan pembatasan mobilitas masyarakat dan touchless transaction.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense