BREAKING NEWS
 

Transkon Jaya Bidik Pendapatan Naik 10 Persen Tahun Ini

Reporter : NANA MAULANA
Editor : ADITYA NUGROHO
Senin, 19 September 2022 13:33 WIB
Kendaraan Traskon Jaya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan bergerak di bidang penyewaan kendaraan dan penyedia layanan jaringan internet, PT Transkon Jaya Tbk membidik target pendapatan naik 10 persen tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Transkon Jaya, Alexander Syauta mengatakan, keyakinan itu berdasarkan perfoma perusahaan hingga mendekati kuartal lll-2022 ini. "Dari sisa-sisa kondisi pandemi pada tahun 2022 ini, tidak mengurangi keyakinan kami untuk menyongsong langkah ke depan," katanya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), dikutip Senin (19/9).

Untuk diketahui, di semester I-2022 ini Transkon membukukan pendapatan sebesar Rp 228 miliar atau tumbuh 18,13 persen secara tahunan dan laba bersih tumbuh 23,52 persen menjadi Rp 21 miliar.

Baca juga : Ekspor Industri Manufaktur Naik 24 Persen

Alex pun mengungkapkan, strategi perusahan untuk memastikan tetap maju ke depan. Salah satunya adalah penambahan fasilitas baru di Balikpapan yang diharapkan dapat menangkap peluang dari Ibukota Nusantara (IKN).

"Investasi baru yang kami lakukan diharapkan bisa membantu peningkatan armada dan membantu dalam diversifikasi bisnis," ujanya.

Adsense

Strategi lainnya adalah membeli aset properti di Kalimantan Selatan, Banjarbaru sebesar Rp 2,2 miliar pada bulan Agustus. Aset tersebut rencananya akan digunakan untuk kantor cabang.

Baca juga : Pemprov DKI Hapus Denda Pajak Daerah

Alex menjelaskan, proyeksi pembelian aset tersebut sangat besar dan akan menjadi jangkar untuk wilayah Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Transkon Jaya Lexi R Rompas menambahkan, perseroan  berfokus terhadap progress ISO 37001 : 2016 mengenai manajemen anti suap di lingkungan perusahaan.

Menurutnya, ini merupakan wujud dari komitmen Transkon Jaya. "Memberikan kinerja dengan budaya organisasi yang menuju transparansi dan pemberantasan suap," jelas Lexi.

Baca juga : Hindari Penangkapan Polisi, Nenek 90 Tahun Jadi Tameng

Progress ISO 37001:2016 perusahaan masih dalam proses sertifikasi. Di mana, pada 27 Mei 2022 sudah dilakukan kick off meeting guna membahas berbagai hal terkait sertifikasi ISO 37001.

Sampai saat ini progress ISO 37001 sudah melewati beberapa tahap, yang pertama kick off meeting dan tahap persiapan manajemen anti suap, lalu implementasi sistem manajemen anti suap.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense