BREAKING NEWS
 

Bangun Ekosistem Digital, Surge Gandeng Huaxin

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : FAQIH MUBAROK
Selasa, 21 Februari 2023 17:01 WIB
PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge resmi menggandeng China Huaxin Post and Telecom Technologies Co Ltd (Huaxin). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge resmi menggandeng China Huaxin Post and Telecom Technologies Co Ltd (Huaxin).

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Sofia at The Gunawarman dan dihadiri oleh Presiden Direktur Surge Hermansjah Haryono dan Wakil Presiden Huaxin Tang Hui.

Kolaborasi keduanya ini terkait pemanfaatan keunggulan teknologi Huaxin dalam menyediakan layanan inovatif untuk memenuhi permintaan pelanggan Surge. Selain itu, untuk meningkatkan posisi pasarnya dan meningkatkan pangsa pasarnya serta mendukung Surge dalam mengembangkan area bisnis baru.

Kerja sama ini akan meningkatkan potensi jaringan, kinerja, dan kemampuan pengembangan bisnis Surge.

Baca juga : SBY Turun Gunung

Terutama melalui pemanfaatan pengalaman dan keunggulan Huaxin dalam pembangunan jaringan transmisi optik, akses fixed broadband, jaringan radio 4G/5G, 5G FWA, IP, IoT , data center, optimalisasi jaringan, manajemen proyek, dan juga kemampuan pembiayaan.

Huaxin menyadari potensi tak terbatas dari ekosistem digital Surge, yang mencakup jaringan serat optik sepanjang 2.800 km di sepanjang rel kereta api, melintasi 591 kota besar maupun kota kecil di Pulau Jawa.

Lalu, potensi pendirian dan pemanfaatan ribuan tiang di sepanjang rel kereta api dan stasiun kereta api, pembangunan Edge Data Center (EDC) di setiap stasiun, dan dengan didukung ekosistem internet yang kuat, populasi dengan kepadatan tinggi, pusat komersial, potensi universitas di sepanjang rel kereta api untuk melakukan penetrasi Fixed Wireless Access karena ekosistem kereta api adalah pusat peradaban yang dikembangkan di Pulau Jawa.

Adsense

Dengan keahlian Huaxin, keunggulan teknologi, pengalaman, dan kemampuan pembiayaan, kedua belah pihak yakin bahwa kolaborasi ini akan mencapai potensi optimalnya.

Baca juga : Transformasi Digital Berjalan Mulus, BRI Sukses Rebut Hati Anak Kota

Surge dan Huaxin akan memprioritaskan proses adopsi keahlian serta kemampuan Huaxin dalam pengembangan 5G Fixed Wireless Access (FWA), konstruksi teknik telekomunikasi, konstruksi teknik elektro mekanis dalam transportasi, keamanan publik, Smart Agriculture, In-Building Solutions (IBS) , jaringan WiFi, pengembangan Smart City, dan pengembangan Smart Industry Park.

Pada tahap awal, kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat implementasi 5G FWA untuk mempenetrasi populasi yang padat di sepanjang jalur kereta, dengan target 10 juta pengguna di Indonesia.

CEO Surge Hermansjah Haryono mengatakan, dengan ditandatanganinya MoU dengan Huaxin, pihaknya sangat yakin akan mempercepat pengembangan bisnis Surge dengan memanfaatkan jaringan fiber optic di sepanjang rel kereta api.

"Kami sangat yakin dengan kemampuan teknis, keahlian, pengalaman, dan kemampuan pembiayaan dari Huaxin, dapat mempercepat ekosistem Surge mencapai potensi maksimalnya dengan cepat," kata Hermansjah dalam keterangan resminya, Selasa (21/2).

Baca juga : Banyak Dikunjungi Partai Politik, Golkar Menang Pengalaman

Hal ini membuat misi Surge dalam menyediakan konektivitas berkualitas tinggi, andal, dan terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat diwujudkan untuk memperkuat kesejahteraan nasional.

Vice President Huaxin Tang Hui mengatakan, sektor bisnis integrasi sistem dari China Huaxin memiliki pengalaman yang lama di bidang jaringan komunikasi operator, integrasi sistem industri transit kereta api dan digitalisasi perusahaan.

"Kemampuan end-to-end kami seperti desain, pengiriman, pengoperasian, dan pemeliharaan turnkey projects telah sangat diapresiasi oleh pelanggan di banyak pasar internasional, termasuk jaringan broadband kabel dan wireless," ungkapnya.

"Proyek integrasi sistem transit kereta api, proyek pemberdayaan industri, dan proyek transformasi digital perusahaan. Kami berharap dapat melakukan diskusi mendalam dan kerja sama dengan Surge dalam smart transportation, smart manufacturing, smart education, digitalisasi perusahaan, dan lainnya," sambung Hui. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense