BREAKING NEWS
 

PSBB DKI, Ini Penyesuaian Operasional di Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 12 April 2020 20:32 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, sudah diberlakukan sejak 10 April lalu. Terkait hal tersebut, operasional penerbangan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Halim Perdanakusuma (Jakarta) pada 10-11 April 2020 mengalami penyesuaian.

Sejalan dengan dipatuhinya berbagai aturan dalam PSBB oleh masyarakat, pergerakan pesawat di Soekarno-Hatta pada 10 April dilaporkan berjumlah 328. Atau turun 3,24 persen dibanding pada 9 April lalu, yang berjumlah 339.

Baca juga : FIFA Ingatkan Federasai Sepakbola, Liga dan NyawaTak Sepadan

Kemudian, pada 11 April, jumlah pergerakan pesawat mencapai 253. Atau turun 22,86 persen dibanding pada 10 April.

Terkait hal ini, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, turunnya jumlah penerbangan menandakan bahwa maskapai dan masyarakat memang telah memahami dan mematuhi berlakunya PSBB di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga : Railink Stop Sementara KA Bandara Soetta Dan Kualanamu

“Jumlah penerbangan di Soekarno-Hatta mengalami penurunan, dengan load factor pesawat diperkirakan tak lebih dari 50 persen, seiring PSBB yang memang dipatuhi warga Jakarta," kata Awaluddin.

"Penerbangan lebih banyak dioperasikan di rute domestik. Sangat sedikit di rute internasional,  seiring dengan pandemi global COVID-19,” sambungnya.

Baca juga : KAI Wajibkan Penumpang Pakai Masker Saat di Stasiun dan Naik Kereta

Seperti halnya Soekarno-Hatta, penurunan penerbangan juga terjadi di Halim Perdanakusuma. Pada 10 April lalu, tercatat 75 pergerakan pesawat. Angka ini turun 20,21 persen dibanding 9 April, yang mencapai 95 pergerakan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense