Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FIFA Ingatkan Federasai Sepakbola, Liga dan NyawaTak Sepadan

Minggu, 12 April 2020 05:46 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto : Istimewa)
Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - FIFA mengimbau kompetisi-kompetisi domestik agar tidak gegabah dalam melanjutkan kembali musim di tengah pandemi virus corona. Kesehatan dan keamanan harus menjadi prioritas.

Pandemi virus corona membuat kompetisi-kompetisi olahraga di seluruh dunia terhenti. Di sepakbola, liga-liga top Eropa dan turnamen bergengsi seperti Liga Champions dan Liga Eropa ditangguhkan, sementara Piala Eropa dan Copa America ditunda setahun.

Baca juga : KAI Wajibkan Penumpang Pakai Masker Saat di Stasiun dan Naik Kereta

Terkait penangguhan kompetisi, liga-liga domestik semakin khawatir apakah musim bisa dilanjutkan. Sebab, waktu yang tersedia untuk menuntaskan kompetisi semakin mepet dan berpotensi mengganggu jadwal musim depan, sementara belum diketahui kapan wabah Covid-19 ini akan selesai.

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengimbau agar tak ada yang buru-buru melanjutkan musim. “Tidak ada pertandingan, tidak ada kompetisi, tidak ada liga yang sepadan dengan satupun nyawa manusia. Lebih baik menunggu sedikit lebih lama ketimbang mengambil resiko. Saya tak bisa berhenti menekankan ini,” ujar Infantino.

Baca juga : Pendaftaran Dan Seleksi Sekolah Kedinasan Ditunda

Sebelumnya, mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani menyarankan liga di Eropa meniru jadwal liga di Amerika Selatan untuk dua musim ke depan.

Liga akan dimulai pada Februari 2021. Selain itu, dia juga menyarankan FIFA dapat memindahkan jadwal Piala Dunia 2022 ke akhir tahun.

Baca juga : PKS dan IDI Sepakat, Kebijakan Soal Corona Jangan Sekadar Imbauan

“Setelah itu, Anda bisa kembali ke jadwal seperti biasanya. Kami menyakini ini adalah solusi terbaik. Pada bulan Juli dan Agustus, bermain di malam hari akan sangat menyenangkan untuk ditonton. Saya pikir itu akan menarik lebih banyak penonton,” cetusnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.