BREAKING NEWS
 

Jelang Idul Fitri, KAI Siapkan Layanan Khusus Angkutan Barang

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 20 Mei 2020 20:28 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyiapkan layanan Perjalanan Kereta Api Luar Biasa (KLB), untuk membantu masyarakat mengirimkan barang ke berbagai tujuan di Pulau Jawa menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Inisiatif ini merupakan respon perseroan, agar tetap memberikan layanan yang optimal di tengah larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Baca juga : PGN Jamin Pasokan dan Layanan Gas Aman Selama Lebaran

Layanan perjalanan KLB ini akan mengangkut kiriman barang untuk berbagai segmen. Mulai dari UMKM hingga perusahaan besar dengan biaya yang menarik. Pengiriman barang untuk relasi Madiun - Surabaya, misalnya. Hanya dibandrol Rp 200 per kg. Sedangkan Jakarta - Surabaya Rp 1.500 per kg. Setiap barang yang diangkut dikenakan tarif minimal 5 kg.

“Kami berharap, layanan ini dapat membantu masyarakat berbagi kebahagiaan dengan handai taulan di kampung halaman, di hari kemenangan. Meskipun tidak dapat bertemu secara fisik,” ungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, Mesir Perketat Aturan Lockdown

Dalam layanan ini, KAI menyiapkan gerbong bagasi berkapasitas 20 ton. Agar masyarakat dapat mengirimkan barang dalam berbagai ukuran dengan mudah. Adapun stasiun yang melayani angkutan barang menggunakan KLB adalah Stasiun Jakarta Kota, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, dan Surabaya Pasarturi.

“Tujuannya, agar semakin banyak barang yang didistribusikan dengan kereta api. Angkutan barang dengan kereta api lebih aman, tepat waktu, dan efisien,” jelas Joni.

Adsense

Baca juga : Mandiri Syariah Resmikan Kantor Layanan Khusus Nasabah Prioritas Di Semarang

Masyarakat dapat mempercayakan pengiriman barangnya seperti dokumen, paket, produk industri, produk UMKM, e-commerce, makanan, sayur-mayur, sepeda, motor, dan lain-lain kepada KAI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense