Dark/Light Mode

Mandiri Syariah Resmikan Kantor Layanan Khusus Nasabah Prioritas Di Semarang

Minggu, 17 Mei 2020 14:44 WIB
Mandiri Syariah Resmikan Kantor Layanan Khusus Nasabah Prioritas Di Semarang

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meresmikan Kantor Region V dan Kantor Layanan Priority di Semarang, khusus untuk meningkatkan layanan dan memudahkan akses bagi nasabah berduit. 

Direktur Mandiri Syariah Anton Sukarna mengatakan, Semarang merupakan bagian dari Kantor Wilayah IV Bandung yang membawahi cabang-cabang di Propinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY.

“Dengan adanya pemekaran ini kami berharap layanan kepada nasabah akan semakin baik. Begitu pun layanan nasabah priority di Semarang, semoga keberadaan Kantor Layanan Priority ini semakin memudahkan akses untuk mendapatkan layanan prima dari Mandiri Syariah,” kata dia dalam keterangannya, Minggu (17/5).

Baca juga : Genjot Aset, Mandiri Syariah Tambah 5 Kantor Baru Di Aceh

Regional Head V Mandiri Syariah Semarang Iman Himawan Ridwan berharap, keberadaan Kantor ini  dapat berfungsi sebagai sarana sosialisasi dan literasi perbankan syariah kepada masyarakat umum, sehingga diharapkan ke depannya Mandiri Syariah Semarang dapat berkontribusi meningkatkan market share perbankan syariah di Jawa Tengah. 

Hal ini sejalan dengan semakin tumbuhnya kegiatan perekonomian di Jawa Tengah dan DIY dan positioning Semarang sebagai pusat bisnis perbankan Jawa Tengah dan DIY.

“Insya Allah, kami optimis dapat menyediakan solusi untuk kebutuhan perbankan masyarakat Semarang melalui produk layanan perbankan syariah,” kata Iman.

Baca juga : Gandeng UI, Kemendes Tentukan Skala Prioritas Pembangunan Desa

Mandiri Syariah adalah bank syariah terbesar di Indonesia dengan pencapaian aset pada akhir triwulan I-2020 sebesar Rp 114,75 triliun, nilai ini merupakan pencapaian tertinggi bank syariah di Indonesia sampai dengan saat ini.

Hingga April 2020, Mandiri Syariah Semarang memiliki jumlah nasabah lebih dari 766 ribu nasabah yang didukung oleh lebih dari 1.600  ATM Mandiri Syariah dan ATM Bank Mandiri dan jaringan ATM lainnya. Serta layanan digital yang meliputi Mandiri Syariah Mobile dan Net Banking.

Sejalan dengan fokus pada transaksi, Mandiri Syariah gencar melakukan transformasi digital. Di antaranya meningkatkan dan mengembangkan fitur digital channel seperti tarik tunai tanpa kartu ATM, transaksi pembayaran ke berbagai marketplace, pengisian saldo e-wallet, pembayaran dengan QRIS dan lainnya.

Baca juga : Ini Saran DPR untuk Selamatkan Garuda yang Tengah Limbung

Bahkan kini masyarakat sudah bisa membuka rekening online #dirumahsaja dengan cara mendownload aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Ini adalah fitur pertama yang dimiliki bank syariah di Indonesia. Dengan #dirumahsaja tentunya sejalan dengan pesan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi dan beribadah, Mandiri Syariah berupaya menjadikan Mandiri Syariah Mobile sebagai Superaps, di mana dalam satu aplikasi tersebut, nasabah bisa melakukan transaksi keuangan, berbagi melalui fitur pembayaran zakat, sedekah, wakaf, kurban, sekaligus beribadah dengan adanya fitur jadwal sholat, arah kiblat, lokasi masjid, juz amma, kutipan hadist, hikmah, dll. 

“Kami juga berterima kasih atas dukungan dan loyalitas seluruh stakeholders terutama nasabah Semarang kepada Mandiri Syariah. Semoga keberadaan Kantor Wilayah Semarang ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya. [DWI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.