Dewan Pers

Dark/Light Mode

Mantap, Grab Dan BRI Siapkan Pinjaman Rp 5 Juta Bagi Mitra

Rabu, 13 Mei 2020 12:34 WIB
Mantap, Grab Dan BRI Siapkan Pinjaman Rp 5 Juta Bagi Mitra

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira, Grab Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi meluncurkan fasilitas pinjaman dana tunai bagi mitra pengemudi Grab, mitra merchant GrabFood dan mitra GrabKios. 

Pinjaman ini bertujuan untuk meringankan beban finansial dari mitra pengemudi yang terkena dampak selama pandemi Covid-19.

Selain itu, Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan membantu merchant GrabFood dan mitra GrabKios, untuk mendapatkan bantuan finansial yang mereka butuhkan untuk mengatasi tantangan selama pandemi ini. 

Berita Terkait : Mitigasi Covid-19, Kemenhub Siapkan Anggaran Rp 303 M

Mitra pengemudi bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan pinjaman sampai sebesar Rp 5 juta dengan suku bunga yang terjangkau dan masa pinjaman selama 24 bulan. 

"Untuk membantu melewati pandemi, selama tiga bulan pertama khusus untuk mitra pengemudi Grab dibebaskan untuk membayar cicilan," jelas Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi di Jakarta, Rabu (13/5).

Untuk memudahkan program ini, proses pembayaran pinjaman akan dilakukan harian dengan sistem pemotongan langsung dari dompet digital mitra.

Berita Terkait : Alodokter Siapkan Pendampingan Gratis Bagi Pasien Corona

Dengan membuka rekening BRITAMA untuk pinjaman mereka, mitra pengemudi juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri sebesar 250 persen nilai saldo atau maksimum coverage hingga Rp 150 juta. 

"Untuk tahap awal, 1.000 mitra pengemudi Grab yang berlokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang maupun Bekasi akan dapat mengakses fasilitas pinjaman dana tunai ini," katanya.

Selain itu, Grab dan Bank BRI juga bekerja sama menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi mitra merchant GrabFood dan mitra GrabKios produktif, yang selama ini belum mendapatkan akses kredit ke bank. 

Berita Terkait : HNW Minta Presiden Pertahankan Jakarta Sebagai Ibu Kota

Melalui kolaborasi ini, mitra merchant GrabFood dan mitra GrabKios akan diproses aplikasinya setelah melalui screening awal yang dilakukan oleh Grab berdasarkan data kinerja mereka.

“Kami percaya dalam menggunakan teknologi untuk terus membawa dampak positif dan berinovasi untuk menemukan cara lain untuk membantu mitra kami dalam menghadapi situasi pandemi saat ini," ucapnya. 

Pihaknya juga menyambut positif dukungan dari BRI dalam memberi layanan kredit khusus bagi mitra Grab Indonesia. "Kami berharap program ini dapat meringankan beban mitra kami dalam situasi saat ini."
 Selanjutnya