BREAKING NEWS
 

Tetap Bertumbuh di Tengah Pandemi, AgenBRILink Layani Lebih dari 52 Ribu Desa

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Selasa, 4 Agustus 2020 11:41 WIB
Gedung BRI (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Layanan branchless banking yang dimiliki PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau biasa disebut AgenBRILink, mengalami perkembangan pesat meski di tengah pandemi Covid-19. Melalui AgenBRILink, masyarakat bisa mendapatkan layanan perbankan lebih dekat, praktis dan lebih nyaman tanpa pergi ke kantor Bank. Dengan penyebaran agen di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua, semakin memudahkan masyarakat Indonesia mendapatkan akses perbankan.  

“Hingga akhir Juni 2020, jumlah sudah mencapai lebih dari 434 ribu agen dengan jumlah transaksi finansial 320 juta kali. Selain itu, AgenBRILink telah berkontribusi menghimpun dana murah Rp 9,5 triliun atau tumbuh 79 persen year on year,” ungkap Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto, Selasa (4/8).  

Adsense

Baca juga : Sukses Gelar Ibadah Haji di Tengah Pandemi Covid, Raja Salman Banjir Ucapan Selamat

Lebih lanjut Amam mengungkapkan, AgenBRILink bisa menjadi alternatif solusi bagi masyarakat yang ingin transaksi perbankan dan menghindari kerumunan. Tak perlu antre ke kantor bank, mereka dapat bertransaksi dengan mendatangi AgenBRILink di sekitar tempat tinggalnya. Di samping itu, sebagian AgenBRILink juga memiliki usaha jualan baik sembako atau barang kebutuhan lainnya, sehingga masyarakat bisa sekaligus berbelanja kebutuhannya.

AgenBRILink juga berperan penting dalam membantu penyaluran bantuan sosial. Tahun 2020 ini telah dibagikan paket sembako untuk 7,3 juta keluarga penerima manfaat dari Program Sembako Kementerian Sosial senilai Rp 8,02 triliun. Selain itu, BRI melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI juga menyalurkan 50 ribu paket sembako lewat Agen BRILink senilai Rp 5 miliar.

Baca juga : Webinar Rakyat Merdeka dan SRE ITB Dibanjiri Lebih Dari 20 Ribu Pendaftar

Saat ini, AgenBRILink bisa melayani berbagai transaksi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Transaksi ini di antaranya transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, Gopay, OVO, layanan referral pembukaan rekening tabungan dan pinjaman dan berbagai transaksi lainnya. Yang terbaru, AgenBRILink juga melayani pembayaran tiket kapal feri ASDP yang pemesanannya dapat dilakukan melalui www.ferizy.com.   

“AgenBRILink sudah tersebar di lebih dari 52 ribu desa. Dengan banyaknya desa yang telah dijangkau, BRI berharap dapat memberikan inklusi layanan keuangan yang makin luas kepada masyarakat,” pungkas Amam. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense