BREAKING NEWS
 

Bikin Aplikasi Digital Tarra, Toyota Investasi Rp 3 Miliar

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Rabu, 6 Maret 2019 06:42 WIB
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (ketiga kanan) dan Wakil Presiden Direktur Henry Tanoto (ketiga kiri) berbincang dengan jajaran direksi lainnya, Anton Jimmi Suwandy (kiri), Darmawan Widjaja (kedua kiri), Kazunori Minamide (kedua kanan), dan Keijiro Inada (kanan) pada peluncuran aplikasi Toyota Interactive Virtual Assistant (Tarra), di Jakarta, Rabu (5/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan layanan digital, Toyota Interactive Virtual Assistant (Tarra). Aplikasi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen menjadi lebih cepat. Investasi yang dikucurkan mencapai Rp 3 miliar.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata mengatakan, kehadiran Tarra diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan. Apalagi, saat ini tren perkembangan era digitalisasi sangat cepat dan semakin beragamnya sesuai kebutuhan pelanggan.

“Tarra adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” kata Nakata di Kaum Jakarta, kemarin.

Baca juga : AirAsia Rugi Rp 998 Miliar

Saat ditanya mengenai investasi yang dikucurkan, Nakata mengatakan, perusahaan merogoh Rp 3 miliar untuk membuat Tarra. Layanan digital ini terkoneksi dengan semua jaringan dealer perseroan. Bahkan, konsumen juga bisa menanyakan harga mobil terbaru.

Adsense

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto mengatakan, Tarra hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien. Tarra mampu merespon secara real time & personalized selama 24 jam 7 hari.

“Toyota sangat aware dengan kebutuhan interaktif digital pada jaman sekarang. Kehadiran Tarra ini diharapkan semakin melengkapi platform komunikasi digital Toyota yang sudah ada sebelumnya,” kata Henry.

Baca juga : Airnav Investasi Rp 2,6 Triliun

Melalui aplikasi ini, kata dia, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota. Pelanggan juga dapat menemukan berbagai informasi, serta berbagai penawaran menarik, promo & update seputar produk, teknologi, dan layanan Toyota.

“Pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai dealer Toyota terdekat, melakukan booking test drive untuk mencoba kendaraan, serta layanan pembelian serta servis,” katanya.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, untuk bisa mengakses semua informasi tersebut, pelanggan hanya perlu membuka aplikasi Line dan add @ToyotaID. Setelah itu konsumen bisa langsung berinteraksi dengan Tarra. Tarra juga hadir di Facebook messenger. Caranya cukup ketik Toyota ID. “Nantinya, TARRA juga dapat diakses melalui Whatsapp,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense