Dark/Light Mode

Gelar Rakernas 2019

Pelindo II Siapkan 3 Jurus Kerek Kinerja

Rabu, 6 Maret 2019 06:29 WIB
Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G. Massassya (Foto:Ist)
Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G. Massassya (Foto:Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) atau Indonesia Port Corporation (IPC) baru saja menggelar rapat kerja nasional (rakernas). Hasilnya, perseroan mengusung tiga jurus untuk meningkatkan kinerja dan pendapatan.

Rakernas digelar di IPC Corporate University, Ciawi, Bogor. Mengusung tema Entering New Port Era Toward Sustainable Superior Performance, rakernas berlangsung dua hari.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, sebagai salah satu wadah komunikasi internal untuk mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan rencana kerja sepanjang tahun. Sebanyak 300 peserta menghadiri rakernas yang merupakan top management level di kantor pusat, cabang pelabuhan dan anak perusahaan IPC Group.

Baca juga : Jokowi Terima Penghargaan Kemerdekaan Pers

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya mengatakan, rakernas berjalan lancar. Jajaran direksi Pelindo II pun menyampaikan arahan dan aspirasi untuk menyambung sinergitas antara Pelindo II Group pada implementasi rencana strategis perusahaan.

Menurut dia, Pelindo II semangat menyambut era baru pelabuhan. Ada tiga fokus untuk meningkatkan kinerja. Yaitu menggenjot bisnis utama dan sampingan (non organic and organic growth). Kemudian, program konektivitas nasional (national connectivity program) dengan implementasi proyek strategis, dan program ekspansi global (global expansion program).

“IPC adalah korporasi dengan 12 cabang pelabuhan dan 17 anak perusahaan yang tersebar di berbagai provinsi. Konsolidasi dan koordinasi dibutuhkan untuk memastikan seluruh perangkat korporasi memiliki komitmen yang sama dalam mewujudkan visi perusahaan menjadi World Class Port pada tahun 2020,” ujarnya.

Baca juga : CT: Media Harus Terus Berinovasi Di Era Digital

Dia mengatakan, perusahaan telah banyak melakukan hal besar sepanjang 2018. Meski begitu, perseroan tidak lantas puas. Pihaknya berjanji akan lebih agresif dalam mendorong kemajuan dunia kepelabuhan dan peningkatan standar pelayanan.

“Dengan menciptakan berbagai inovasi dan digitalisasi pelabuhan. Tentu dengan dukungan dari para stakeholders, saya optimis IPC bisa menjadi World Class Port Operator di 2020," harap Elvyn.

Pada acara rakernas kali ini, Pelindo II juga mengundang mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Kehadiran Agus Marto untuk berbagi pengalaman. Mulai dari awal meniti karir, hingga kesuksesan di hadapan peserta rakernas Pelindo II.

Baca juga : REI Siapkan Konsep Hunian Mirip Apartemen

Agus mengatakan, Pelindo II telah memiliki segala modal yang dibutuhkan untuk menjadi perusahaan nomor wahid di Indonesia. Sebut saja dari sisi visi, nilai, rencana, dan strategi perusahaan dalam mencapai target.

“Selanjutnya yang sangat penting untuk diperjuangkan adalah kepercayaan dari stakeholders dengan terus konsisten dalam implementasi seluruh rencana yang ditetapkan secara berkelanjutan," pungkas Agus Marto. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.