Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Bikin Aplikasi Digital Tarra, Toyota Investasi Rp 3 Miliar
Rabu, 6 Maret 2019 06:42 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan layanan digital, Toyota Interactive Virtual Assistant (Tarra). Aplikasi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen menjadi lebih cepat. Investasi yang dikucurkan mencapai Rp 3 miliar.
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata mengatakan, kehadiran Tarra diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan. Apalagi, saat ini tren perkembangan era digitalisasi sangat cepat dan semakin beragamnya sesuai kebutuhan pelanggan.
“Tarra adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” kata Nakata di Kaum Jakarta, kemarin.
Baca juga : AirAsia Rugi Rp 998 Miliar
Saat ditanya mengenai investasi yang dikucurkan, Nakata mengatakan, perusahaan merogoh Rp 3 miliar untuk membuat Tarra. Layanan digital ini terkoneksi dengan semua jaringan dealer perseroan. Bahkan, konsumen juga bisa menanyakan harga mobil terbaru.
Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto mengatakan, Tarra hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien. Tarra mampu merespon secara real time & personalized selama 24 jam 7 hari.
“Toyota sangat aware dengan kebutuhan interaktif digital pada jaman sekarang. Kehadiran Tarra ini diharapkan semakin melengkapi platform komunikasi digital Toyota yang sudah ada sebelumnya,” kata Henry.
Baca juga : Airnav Investasi Rp 2,6 Triliun
Melalui aplikasi ini, kata dia, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota. Pelanggan juga dapat menemukan berbagai informasi, serta berbagai penawaran menarik, promo & update seputar produk, teknologi, dan layanan Toyota.
“Pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai dealer Toyota terdekat, melakukan booking test drive untuk mencoba kendaraan, serta layanan pembelian serta servis,” katanya.
Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, untuk bisa mengakses semua informasi tersebut, pelanggan hanya perlu membuka aplikasi Line dan add @ToyotaID. Setelah itu konsumen bisa langsung berinteraksi dengan Tarra. Tarra juga hadir di Facebook messenger. Caranya cukup ketik Toyota ID. “Nantinya, TARRA juga dapat diakses melalui Whatsapp,” tukasnya. [DIT]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya