BREAKING NEWS
 

Makin Canggih, Angkasa Pura ll Buka Pelatihan Berbasis Virtual Reality

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 26 September 2020 13:24 WIB
PT Angkasa Pura II (Persero) resmi membuka pelatihan berbasis teknologi virtual reality. (Foto: Dok. AP II)

 Sebelumnya 
Ia menuturkan, pada pelatihan berbasis teknologi virtual reality bagi personel ARFF kali ini, modul yang digunakan adalah Fire Emergency Response sebagai simulasi dalam menangani situasi keadaan darurat di sisi udara Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Baca juga : Ini Bandara Angkasa Pura I Yang Langganan Dapat Penghargaan Internasional

Lewat modul itu, peserta disimulasikan sebagai pengendara kendaraan foam tender merek Oshkosh 3000 yang merupakan salah satu armada utama dalam penanganan keadaan darurat di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Modul itu juga memiliki lanskap lengkap sisi udara Soekarno Hatta seperti runway, taxiway, apron dan sebagainya. Ke depannya akan disiapkan berbagai modul lainnya dalam pelatihan ARFF.

Baca juga : Angkasa Pura I Berikan Bantuan Perpustakaan Digital

Setelah unit ARFF, pelatihan berbasis virtual reality akan diimplementasikan bagi unit Aviation Security (Avsec) dan Apron Movement Control (AMC). “Ketiga unit itu yakni ARFF, Avsec dan AMC adalah unit operasi mandatori agar bandara dapat beroperasi dengan standar dan prosedur berbasis 3S + 1CC. Pelatihan berbasis teknologi virtual reality sendiri tidak mengambil alih keseluruhan proses pelatihan, tetapi melengkapi dan membuat lebih baik,” pungasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense