Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Dunia Pendidikan

Angkasa Pura I Berikan Bantuan Perpustakaan Digital

Rabu, 16 September 2020 20:42 WIB
Dukung Dunia Pendidikan Angkasa Pura I Berikan Bantuan Perpustakaan Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan bantuan fasilitas perpustakaan digital senilai Rp 82.240.000 kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang.

Hal ini merupakan wujud komitmen Angkasa Pura I terhadap pengembangan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang.

Baca juga : Kemenko Marves Dorong Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Bantuan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang mewakili Walikota Semarang.

Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa perlengkapan perpustakaan digital pada Senin 14 September 2020.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Angkasa Pura I dilaksanakan bersamaan dengan Hari Kunjung Perpustakaan yang jatuh pada 14 September dan dalam rangka peringatan Hari Literasi Internasional yang jatuh pada 8 September dengan mengusung tema “Semarang Membaca”.

Baca juga : Jessica Mila: Pendidikan Tingkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Perempuan

Kegitan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, jajaran Pemerintah Kota Semarang, dan 500 peserta lainnya yang mengikuti secara virtual.

Handy menegaskan, Angkasa Pura I berkomitmen untuk senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, termasuk pada bidang pendidikan.

"Bantuan perpustakaan digital melalui Program Bina Lingkungan perusahaan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan minat baca anak-anak dan remaja di Semarang," ujar Handy.

Baca juga : Wapres Berharap Dunia Pendidikan Membuat Terobosan Saat Pandemi

Bantuan perpustakaan digital ini, lanjut Handy, melengkapi fasilitas mobil perpustakaan keliling yang telah dioperasikan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang.

Dengan koleksi buku untuk SD, SMP, SMA Kurikulum 13 sebanyak 185 judul, _e-Book_ bacaan sebanyak 535 judul, animasi sebanyak 2 judul, video edukasi sebanyak 72 judul, dan _audiobook_ sebanyak 9.410 audio, bakal menambah kelengkapan perpustakaan keliling, dan semakin menarik minat para pengunjung dan mendudukung Program "Semarang Membaca".

Perpustakaan digital merupakan salah satu program _corporate social responsibility_ strategis Angkasa Pura I yang telah dimulai sejak 2019 di mana perpusatakaan digital yang telah dibangun dan dibantu yaitu di Balikpapan, Banjarmasin, Yogyakarta, dan pada 2020 ini dilanjutkan di Kota Semarang. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.