BREAKING NEWS
 

LPEI Peroleh Dana Rp 8,65 T dari Dua Lembaga Keuangan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 28 September 2020 16:10 WIB

 Sebelumnya 
Daniel menambahkan sinergitas antara LPEI dan Bank ICBC Indonesia, diharapkan akan membantu percepatan pertumbuhan ekspor nasional melalui penyaluran pembiayaan ke sektor-sektor yang berorientasi ekspor.

Adsense

Pinjaman dari Bank ICBC Indonesia ini juga diyakini memberikan ruang bagi LPEI untuk memberikan pembiayaan dengan tenor yang relatif panjang.

Baca juga : PLN Pasok Listrik Di Desa Padingkian Banggai Laut Sulteng

Ia menjelaskan pula, kerja sama tersebut juga membuktikan bahwa LPEI sebagai Special Mission Vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus mendapatkan kepercayaan dan dukungan penuh dari lembaga keuangan internasional dalam menjalankan mandat undang-undang yakni mendorong kinerja ekspor nasional. ’

’Fasilitas pinjaman ini juga merupakan bentuk kepercayaan dari lembaga keuangan internasional kepada LPEI dalam mendapatkan akses pendanaan guna mendukung kegiatan perdagangan luar negeri. Kami berharap, kerja sama ini akan berlanjut di masa mendatang,’’ ucapnya.

Baca juga : Terbang Perdana Ke Antartika, Para Penumpang Cek Corona Ketat

Ia juga menambahkan, LPEI akan terus mendukung sektor UKM dan korporasi di dalam negeri agar mampu menembus pasar ekspor.

Saat ini, LPEI juga memberikan perhatian kepada supplier dari eksportir, yang membutuhkan pembiayaan melalui skema Supply Chain Financing yang memungkinkan produk mereka diekspor lewat perusahaan lain.

Baca juga : AS-China Kembali Memanas, Rupiah Hari Ini Diramal Kurang Joss

"Melalui skema Supply Chain Financing, LPEI mendukung sinergi antar rantai pasok ekspor, sehingga produk Indonesia diharapkan benar-benar mampu memenuhi permintaan pasar ekspor," ujarnya.

Di tengah situasi yang kian menantang, Daniel mengatakan LPEI juga terus berusaha mencari pendanaan dengan biaya yang kompetitif. Dengan begitu, dana tersebut dapat disalurkan dalam bentuk pembiayaan, penjaminan, dan asuransi yang akan membantu PEN. ’’LPEI berkomitmen untuk mencari sumber pendanaan dengan suku bunga kompetitif, sekaligus melakukan diversifikasi sumber dana,’’ pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense